Tri Harsono : Koperasi Harus Bangkit Agar Mampu Bersaing

Drs. Ec. Tri Harsono

Bangkalan, PIPNewsJatim.Com – Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Timur, Drs. Ec. Tri Harsono mengajak gerakan koperasi untuk bangkit dalam menjalankan kegiatan usaha koperasi.

” Di era modern ini, koperasi tak bisa tinggal diam, harus bangkit, agar mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat,” tukas Tri Harsono saat acara Sosialisasi Modernisasi Manajemen dan Usaha Koperasi Berbasis Teknologi yang diselenggarakan Dekopinwil Jatim di Aula Wisma PKPRI Kabupaten Bangkalan. Kamis (23/11/2017).

Menjadi Agen BRILINK, lanjut pria yang akrab disapa Tri ini, merupakan peluang yang bisa ditangkap oleh gerakan koperasi dalam mengembangkan usaha koperasi. Dengan demikian, harapannya gerakan koperasi tidak kalah bersaing dengan badan usaha lain, terutama usaha toko ritel modern yang sekarang lagi marak, seperti Indomart dan Alfamart.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu narasumber,  Drs.H.Ach, Harun Nurkarnanto, SE, M.Pd bahwa peluang usaha yang bisa dikembangkan oleh koperasi sangat banyak. ” Koperasi harus mencari dan menangkap peluang usaha agar tak kalah bersaing dengan yang lain. Ya salah satunya jadi Agen BRILINK ini.,” tukas Harun.

Pihak PT. BRI Cabang Bangkalan mengapresiasi kerjasama Dekopinwil dengan Kanwil BRI Surabaya terkait Agen BRILINK. Dan pihaknya berharap, semua koperasi yang menjadi anggota Dekopin bisa menjadi Agen BRILINK.

” Ini semangatnya pengurus koperasi luar biasa. Kami berharap semua bisa jadi Agen nantinya. Dan kalau ada kesulitan terkait koperasi yang akan menjadi Agen kami siap membantu, mungkin ada yang kurang paham mekanismenya, kami siap,” kata Nurcholis Syarief SE, selaku Manager Pemasaran Cabang Bangkalan.[Kang]

Berita Lainnya