Tahun 2019, Program Dekopinwil Jatim Fokus Pada Kaderisasi Koperasi

 

Batu, PipNewsJatim.Com – Puluhan penggerak koperasi dari berbagai kalangan mulai dari Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Pimpinan, dan semua unsur perkoperasian antusias berkumpul di Aula Hotel Selecta dalam rangka Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Koperasi Tahun 2019 yang dilaksanakan mulai dari 13 sampai 14 Desember 2018 yang diselenggarakan oleh Dekopinwil Provinsi Jawa Timur.

Dalam Kegiatan tersebut sambutan pertama kali disampaikan oleh Ketua Dekopinwil Jawa Timur Drs. Ec. Tri Harsono. Dalam sambutannya, beliau mengatakan kegiatan malam ini (13/12) merupakan pembahasan terkait dana hibah yang diperoleh Dekopinwil Jawa Timur yang berkaitan dengan penggunaan alokasi dana tahun 2019.

Beliau (Tri Harsono ,Red) menyampaikan terkait usulannya dalam rapat dewan terkait anggaran untuk dekopinda. Beliau mengatakan “Dalam rapat pimpinan saya sudah mengusulkan untuk anggaran dana dekopinda, walaupun dana tersebut tidak diberikan secaran langsung namun dalam bentuk kegiatan” katanya

“Untuk seluruh penggerak perkoperasian jangan sampai tertinggal dengan perkembangan teknologi sekarang ini, apalagi perkembangan teknologi semakin pesat. Pesan saya supaya progam 2019 ini di prioritaskan untuk mengembangkan,yang pertama adalah koperasi mahasiswa atau kopsis karena disana kita dapat mencari kader-kader Koperasi. Karena kalau tidak dilakukan,maka koperasi akan terlambat dalam hal perubahan dan perkembangan yang ada” kata Tri Harsono juga mengajak seluruh penggerak koperasi

Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh bapak DR. Mas Purnomo Hadi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan “Selama 10 tahun ini mengalami peningkatan, termasuk peningkatan koperasi yang tidak aktif. Dalam hal ini, ini menjadi PR bersama antara Dinas koperasi dan Dekopinwil terkait mengatasi koperasi yang tidak aktif ini” katanya.

Beliau juga berharap kepada Ketua Dekopinwil Jawa Timur “saya berharap dalam perencanaan program selanjutnya, apa yang menjadi prioritas kita (Dinkop Jatim, Red) yang nanti direncakan dapat sinkron dengan Dekopinwil” harapnya.

Perlu diketahui bahwa pada kegiatan tersebut, masing-masing Ketua Bidang Dekopinwil Jatim memaparkan program, kegiatan dan anggaran pada tahun 2019 guna mendapatkan saran, masukan dan penyempurnaan dari stakehokders baik Penasihat, Majelis Pakar, Pimpinan dan Komite maupun para Ketua Dekopinda, Pengurus Koperasi PUSGAB. Hal tersebut dilaksanakan seluruh yang hadir sebagai komitnen mewujudkan reformasi birokrasi utamanya transparansi anggaran tahun 2019. [FZ]

Berita Lainnya