Sobatku Simpanan Online KSP Sahabat Tarik Grand Prize di Yogja

(Agung Sujatmoko Bersama Pengurus KSP Sahabat)

 

Yogyakarta, PipNewsJatim.Com – KSP Sahabat mempunyai Sobatku, pioner fintech yang dimiliki koperasi ini telah di berusia 2 tahun sejak di launching pada 11 Juli 2017 di Makasar saat hari koperasi ke 70 yang lalu.

“Banyak perkembangan yang dirasakan oleh masyarakat dengan Sobatku ini, antara lain anggota mudah bertransaksi, bisa tarik dan setor di Alfamart, bisa transfer, membeli atau membayar dan berbagai layanan lainnya”, kata Chepy Ketua KSP Sahabat.

KSP Sahabat akan terus mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang untuk melayani anggota, karena pada dasarnya semua bisa menjadi anggota.

“Sekarang kami mempunyai cabang di 130 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan Sobatku kami hadir melayani anggota dengan mudah dan murah”, tambahnya.

Dalam kegiatan penarikan grand prize di Ambarukmo Plasa tersebut dihadiri oleh Ir Luhur Prajarto, MM Deputi Kelembagaan, Suparno, SE, MM Deputi Pengawasan, DR. Agung Sudjatmoko, MM Ketua Harian Dekopin, dan sejumlah pejabat dinas koperasi di Kota dan Privinsi di Yogjakarta. Salam sambutanya Deputi Kelembagaan menyampaikan saatnya koperasi harus berubah. Menggunakan teknologi sebagai keharusan karena teknologi sudah menjadi bagian dari pengembangan bisnis. Begitu juga sambutan Deputi Pengawasan yang menyatakan bahwa KSP Sahabat ini adalah salah satu koperasi yang terus berkembang dan berusaha untuk mengikuti prinsip-prinsip koperasi. Masyarakat aman dan nyaman menjadi anggota koperasi Sahabat, apalagi mempunyai kesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang disiapkan oleh pengelolanya.

Pada kesempatan tersebut di sesi dialog Agung Sudjatmoko menyampaikan bahwa dia juga anggota KSP Sabahat dan mempunyai simpanan di Sobatku. Nabung di Sobatku tidak akan hilang, bahkan berbeda dengan fintech lain karena uang yg ada di sobatku mendapatkan jasa bunga.

“Banyak manfaat menjadi anggota KSP Sahabat karena telah mempunyai sistem financial yang canggih dan online”, ujar Agung Sudjatmoko.

Agung juga mengajak masyarakat di Jateng DIY bahkan Indonesia untuk menjadi anggota koperasi, karena sangat mudah download Sobatku dan gunakan dengan bain dan bijak. Koperasi itu keren dan bisa serta mampu membangun kolaborasi bisnis yang saling menguntungkan diantara anggota. Koperasi di era revolusi industri 4.0 ini wajib berubah, karena tantangan, pola/model dan strategi bisnis berubah secara cepat. Pertumbuhan dan perkembangan bisnis koperasi di tentukan oleh dinamika produktivitas ekonomi anggota.

“Koperasi sebagai perusahaan yang dimiliki oleh anggota pasti mampu bersaing dengan pelaku usaha yang lain”, demikian di tegaskan oleh Ketua Harian Dekopin.

Eksistensi bisnis yang dilakukan oleh pelaku usaha termasuk koperasi ditentukan oleh kelincahan melakukan adaptasi atas perubahan yang ada.

“Era saat ini adalah era kolaborasi, era informasi dan teknologi, serta era kelompok milenial menjadi aktor sosial ekonomi di masyarakat. Koperasi suka atau tidak suka harus melakukan perubahan dan fokus membangun bisnisnya berbasis teknologi”, kata Agung Sudjatmoko

Pada kegiatan penarikan undian tersebut telah dilakukan penarikan grand prize Rp. 100 juta, 4 paket umroh senilai Rp. 25 juta, dan paket hadiah Rp. 10 juta, Rp. 5 juta. Khusus untuk pengunjung di acara yang dilakukan selama 2 hari tersebut disediakan 1 paket hadiah umroh, serta 50 paket hadiah Rp. 750 ribu, dan 50 paket hadiah Rp. 250 ribu.

“Dengan Sobatku anggota bisa melakukan pembelian tidak perlu pakai uang cash karena dengan QR code di marchand yang kerjasama dengan KSP Sahabat bisa di lakukan”, demikian disampaikan Via Ketua Panitia kegiatan yang diadakan tersebut. [Ags]

Berita Lainnya