SBW Malang Bantu 0,5 Ton Beras Untuk Korban Bencana Yogyakarta

Ketua SBW Malang Sedang Memberikan Bantuan 

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Bencana alam yang terjadi di beberapa tempat di Kota Yogyakarta akibat dampak siklon tropis Cempaka mengundang simpati dari pengurus Setia Budi Wanita (SBW) Malang. Hal itu terjadi saat  SBW melakukan tour ke Yogya,  dan disana melihat bencana alam hebat.

“Ini secara tidak sengaja, pada saat kami sedang tour ke Yogya, di yogya saya melihat ada  bencana alam hebat maka kami ingin ikut berempati dengan menyumbang beras,” cerita Ketua SBW Malang, Dra. Sri Untari Bisowarno M.AP, saat dikonfirmasi terkait pemberian bantuan terhadap korban bencana Yogya. Minggu (03/12/2017).

Secara spontan, lanjut Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jatim ini, dirinya mengajak semua pengurus dan pengawas SBW untuk berembuk terkait rencana pemberian bantuan tersebut.”  Pengurus dan Pengawas SBW saya ajak rembukan untuk bantu dari dana sosial . Dan semua OK,” terang perempuan yang akrab disapa Untari.

Baru setelah itu, lanjut Untari, dirinya menghubungi Ketua Dekopinwil Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) (Pak Beni) untuk menyerahkan bantuan tersebut. ” Bantuan beras 0,5 ton tersebut kami salurkan lewat pimpinan Dekopinwil DIY, semoga bermanfaat,” tukas Untari.

Adapun, beras yang diberikan untuk bentuan, pihaknya membeli dari PUSKUD DIY. ” Berasnya disiapkan Puskud, sehingga bisa saling memutar roda kemanusiaan dan ekonomi di dalam Koperasi. Dan ini juga untuk  memaksimalkan peran stake holder,”  tandas Untari.

Untari menuturkan, bahwa di SBW pihaknya memiliki program setiap selesai 1 periode kepengurusan ada bonus rekreasi free untuk semua perangkat dan aparat. ” Dan untuk saat ini mereka memilih ke Dieng dan Yogya,” pungkas perempuan yang juga anggota DPRD Jatim ini.[Kang]

Berita Lainnya