Rumah Kreasi Myfelt Craft, Dari Hobi Menjadi Bisnis

(Mintorowati Saat Berada di Rumah Kreasi Myfelt Craft)

 

Bojonegoro, PipNewsJatim.Com – Berawal dari Hobi, Crafter dan flanel kini menjelma menjadi bisnis yang menggiurkan. Itulah yang saat ini ditekuni oleh Mintorowati, SE, S.Pd. Usaha tersebut dirintis sejak tahun 2004. Tanpa berhenti untuk berkreasi dan berinovasi, Mintorowati mampu menambah pendapatan keluarga dari dalam rumah sendiri.

“Awalnya crafter dan flanel ini hanya sekedar hobi saja. Tetapi ternyata masyarakat banyak yang menyukainya. Sehingga saya mencoba untuk terus berkreasi dan berinovasi sesuai dengan permintaan konsumen”, ujarnya.

Kini bisnisnya diberi label “Rumah Kreasi Myfelt Craft” yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono gang Ababil 7b Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro telah memperkerjakan 1 orang karyawan dan 12 orang tenaga borongan. Bahkan, kini bisnisnya sudah memiliki 20 outlet yang terseber dibeberapa kota di Indonesia. Diantaranya adalah Galeri CTH di Jalan Bandara Juanda Sidoarjo, Kebun Binatang Surabaya, Malang Strudel 8 outlet, KDS Bojonegoro, Agroguna Bojonegoro, Toko buku Togamas, Dekranasda, Galeri Dinkop Bojonegoro dll.

Secara khusus, Mintorowati mengajak segenap perempuan untuk selalu berkreasi dan berinovasi terutama dalam menghasilkan bisnis yang dapat membantu keuangan keluarga

“yuuk ibu muda dari pada menghabiskan uang suami dan para kawula muda dari pada menghabiskan waktu untuk hura-hura saatnya unjuk kebolehan berkarya ciptakan peluang usahamu sendiri karena diri sendirilah penentu utama kita jadi seperti apa kita kelak”, ajaknya.

Sebagai anggota Kopwan “Muslimah” Sumbang Bojonegoro dirinya tertantang untuk menularkan ilmunya kepada para anggota Kopwan di desanya supaya trampil dan bisa mengasah bakat. Menurutnya, itulah cara jitu untuk mengembangkan usaha Kopwan.

“Tulang punggung kemandirian USP Kopwan tidak terlepas dari anggota yang mempunyai usaha produktif yang menghasilkan produk bernilai tinggi dan berkualitas sehingga dapat bersaing di kancah perdagangan global”

“Apalagi mumpung di bulan suci Ramadhan teruslah berjibaku dengan waktu menjemput Rizky untuk menambah pendapatan hitung-hitung untuk menambah uang saku berlebaran”, tuturnya.

(Mintorowati Saat Mendapatkan Penghargaan)

Dari Bisnisnya, Mintorowati telah mendapatkan beberapa penghargaan salah satunya dari Bupati Kabupaten Bojonegoro sebagai Wirausaha dalam kreasi Unik dari kain flanel.

Disamping kesuksesan yang telah didapatkan, tentunya masih ada kendala yang terus diperanginya 0tuk terus diasah misalnya kurangnya skill tenaga kerja kurang, modal kerja yang tidak maksimal. “Semoga pemerintah lebih mengutamakan pembiayaan kepada UKM dengan pinjaman lunak dengan jasa yang relatif kecil sehingga bisa dijangkau terutama bagi UKM pemula supaya usahanya bisa tumbuh, berkembang dan mandiri sehingga bisa mengurangi pengangguran dan menopang perekonomian di pedesaan”, pungkasnya. [Erl]

Berita Lainnya