Resep Kuno Masker Bedak Dingin, Bikin Kulit Wajah Makin Halus dan Cantik Alami

(Ida Wahyuni owner Masker Bedak Dingin)

 

Pasuruan, PipNewsJatim.Com – Di tengah maraknya produk kosmetik yang bertebaran di pasaran umum dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi mulai dari kalangan bawah, menengah sampai kelas atas. Namun, semua itu tidak menyurutkan tekad Ida Wahyuni, SP dari Kopwan Sri Rejeki Kabupaten Pasuruan untuk tetap memproduksi masker bedak dingin dan bedak jerawat yang berbahan dasar tepung beras warisan leluhur yang turun temurun.

Ida Wahyuni mengatakan bahwa usaha yang dirintisnya bermula dari keinginannya melihat wajah wanita Indonesia cantik alami, sehat, bersinar dan glowing. Dengan polesan masker yang diraciknya tanpa bahan pengawet dengan harga yang ramah di kantong.

“Asal muasal usaha saya ini adalah ingin melihat wajah wanita Indonesia cantik alami dan sehat. Oleh karena itu, saya menggunakan ramuan warisan leluhur yang terbuat dari bahan alami dan tanpa bahan kimia sehingga sangat aman dan tanpa efek samping. Dan yang penting adalah hasilnya sangat memuaskan”, katanya.

(Ida Wahyuni Bersama Anggota APU KW Jatim)

Bunda Ida panggilan akrab di kalangan anggota APU KW Jatim ini menambahkan bahwa telah menggeluti usahanya sejak tahun 2000. Dengan modal sendiri dimana modal awalnya sebesar 500 ribu untuk bahan baku, peralatan dan percetakan label.

Sedangkan dalam memasarkan produk, semula di kalangan sendiri. Itupun dengan tertatih – tatih banyak sekali hambatan dan rintangan. Diantaranya, dikira jual bubuk heroin terselubung karena bentuknya putih dan serbuk.

“Awalnya produk saya itu dikira serbuk heroin. Sehingga banyak yang menolaknya”, ujarnya.

Penolakan dari calon pembeli karena bukan produk pabrikan. Mereka juga ingin bukti bukan hanya janji. Maka dirinya sendirilah yang harus membuktikan dengan rajin memakai produk yang di ramunya sendiri. Alhasil, ternyata banyak yang cocok dan terbukti khasiatnya. Maka permintaannya semakin menggelinding bak bola salju. Akhirnya, direkrutlah tenaga pembantu untuk mengemas dan mengolahnya. Kini Ida Wahyuni sudah mempekerjakan 3 orang karyawan. Usahanya pun semakin menggeliat.

Pemasarannya pun sudah menembus luar pulau seperti, Pulau Bali, Lombok, Batam, Riau, Kalimantan dan beberapa Kabupaten/Kota di pulau Jawa Kini jerih payah dari usaha yang dirintisnya sudah terlihat bersinar menerangi pendapatan keluarga dan tercapailah angan -angan dan harapannya dalam mewujudkan wanita Indonesia cantik alami, glowing dan sehat tanpa polesan bahan pengawet.

Untuk menembus pangsa pasar yang lebih luas, Ida Wahyuni banyak mengikuti event pameran baik secara langsung maupun dititipkan misalkan dalam kontak dagang yang di gelar oleh Asosiasi APU KW Jatim.

“Saya ikuti banyak event pameran agar produk saya ini bisa dikenal masyarakat. Tidak hanya itu, saya juga titipkan produk saya kepada pada kawan-kawan di APU KW Jatim krena mereka banyak melakukan kontak dagang. Alhasil, produk saya semakin laris manis. Terima kasih APU KW Jatim”, pungkasnya.

Berita Lainnya