Raih Gelar Doktor Ilmu Administrasi Publik, Sri Untari Tetap Konsisten Siap Perjuangkan Koperasi

(DR. Sri Untari Bisowarno, M.Ap Bersama Gerakan Koperasi Di Jatim)

Sidoarjo, PipNewsJatim.Com – Wakil Ketua Dekopinwil Jatim, DR. Sri Untari Bisowarno, M.Ap menegaskan akan tetap konsisten memperjuangkan Dekopin dan koperasi. Menurutnya, Dekopin dan koperasi merupakan menjadi bagian dari jiwanya.

“Koperasi merupakan jiwa saya. Koperasilah yang telah membesarkan nama saya. Oleh karena itu, saya bertekad akan konsisten untuk memperjuangkan koperasi”, tegas Sri Untari sesaat setelah rapat konsolidasi gerakan koperasi di Jatim dalam mengawal Kepres No. 26 Tahun 2011 di Hotel Sofia Front One Sidoarjo, Jumat (6/12/2016).

Sebelumnya, Sri Untari menyelesaikan program doktoral Ilmu Administrasi Publik di Universitas Brawijaya dan telah dinyatakan lulus oleh tim penguji. Secara khusus Sri Untari menyampaikan terima kasih kepada seluruh gerakan koperasi di Jawa Timur atas do’a dan dukungannya sehingga pihaknyan mampu menyelesaikan program doktoralnya.

“Tadi saya sudah menyelesaikan program doktor Ilmu Administrasi Publik di Universitas Brawijaya. Alhamdulillah saya dinyatakan lulus. Dan setelah itu, saya langsung kesini untuk berbagi kebahagiaan ini dengan teman-teman gerakan koperasi di Jatim”, ujarnya.

Dalam disertasinya, Sri Untari mengambil isu pentingnya pemberdayaan perempuan dalam perspektif modal sosial. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dan strategis karena saat ini peran serta perempuan dalam membangun ekonomi cukup signifikan. Terbukti, Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) mampu menjadi bagian dari Koperasi Besar di Indonesia.

“Disertasi saya adalah pemberdayaan perempuan dalam perspektif modal sosial studi tentang kegiatan perkoperasian di Koperasi SBW Kota Malang. Pengambilan lokasi penelitian tersebut karena di dalam koperasi itu penuh dengan pemberdayaan yang diberikan kepada seluruh anggota yang 98 persen merupakan perempuan”, pungkasnya. [Elc]

Berita Lainnya