Puluhan Penggerak Koperasi Hadiri Pelatihan Jurnalistik PIP Jawa Timur

 

Surabaya, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Jawa Timur menggelar pelatihan jurnalistik bagi wartawan PIP(Pusat Informasi Perkoperasian) Jawa Timur di Hotel Yellow Surabaya, Sabtu(17/11/2018) puluhan penggerak koperasi yang merupakan pengurus koperasi yang berasal dari beberapa koperasi di Jawa Timur hadir dalam pelatihan tersebut.

Ketua Panitia Pelatihan jurnalistik, Drs. Sularso, MM dalam sambutannya menegaskan ” supaya PIP News Jatim ini menjadi pusat informasi perkoperasian di Jawa Timur. Sehingga, apapun kegiatan koperasi baik rapat anggota maupun kegiatan lain dapat disampaikan(dikirim, red) ke PIP News jatim . Dimana nanti pemberitaan tersebut dapat menjadi nilai plus bagi koperasi.

Pelatihan tersebut dibuka Ketua Bidang Advokasi dan Sosialisasi, Drs. HM. Loeqman Al Hakim, SH.,MM.,M.Hum,CPHR mewakili Ketua DEKOPIN Jawa Timur membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Loeqman, yang juga bertindak sebagai pemateri dalam paparannya beliau menjelaskan ” PIP memainkan peran penting yang cukup vital salam masyarakat koperasi. Dimana PIP dapat menjadi sarana bagi antar koperasi untuk menjalin hubungan, komunikasi, informasi dan sarana mengekspresikan diri sebagai masyarakat Koperasi melalui media”.

Leoqman juga menambahkan ” PIP memiliki peran penting sebagai media koperasi yang non komersial, mengimbangi media mainstream yang komersial, memberikan informasi tentang perkembangan koperasi dan membangun image positif bagi perkembangan koperasi”  jelasnya.

Kepala Wilayah PIP, Sucipto, ST, yang juga menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut juga mengharapkan PIP News Jatim dapat menjadi media pengawal koperasi menjadi Soko Guru Perekonomian Indonesia

“besar harapan saya untuk semua pengurus koperasi dapat berkontribusi aktif dalam pemberitaan di PIP News Jatim, demi terwujudnya Koperasi menjadi Soko Guru Perekonomian Bangsa melakui pemberitaan di PIP News Jatim”, ujarnya. [FZ]

Berita Lainnya