Produk Hasil Wirausaha Pemuda  Meriahkan Pameran Pembangunan Hari Jadi Sumenep Ke- 748

Produk Hasil Wirausaha Pemuda

 

Sumenep, PIPNewsJatim.Com – Produk hasil kretifitas peserta pelatihan bagi wirausaha pemula yang diselenggarakan Pusat Ingkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) ikut  meriahkan pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, selama lima hari, sejak 21-27 Oktober 2017.

Dalam pameran yang bertajuk ” Sumenep Spektakuler” ini tampak terpajang rapi beberapa produk  dari berbagai jenis,  mulai dari aneka olahan seperti kue, tepung dan teh kelor, kerupuk, steak lele, lele. Selain itu juga ada sablon kaos, pin dan gantungan kunci, sepatu, serta produk lain yang bisa dipesan oleh pengunjung. Produk tersebut, menempati tiga stand yang dijadikan satu untuk bisa menampung semua produk yang ada.

Khoirul Asiah, selaku Direktur PIWS saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa pihaknya melibatkan peserta pelatihan dalam pemeran pembangunan ini untuk memberikan pengalaman dalam memasarkan produk dan berinteraksi langsung dengan pembeli.

“Ini cara kami untuk memberikan pengalaman dalam memasarkan produk,” jelas perempuan yang akrab disapa Irul ini. Rabu (25/10/2017).

Sebab lanjut Irul, kemampuan memasarkan   merupakan poin penting dalam  keberlangsungan usaha produk yang dihasilkan. Ketidak mampuan memasarkan dengan baik bisa berakibat fatal terhadap usaha yang dijalankan, bisa berakibat gulung tikar.

“Selain mempunyai keahlian dalam produksi, para wirausahawan muda juga harus memiliki kemampuan memasarkan produknya,” pungkasnya.

Supriadi, merupakan salah satu peserta pelatihan yang ikut memasarkan produknya. Pemilik produk Sambel Teri dan Abon dengan merk La Nayaman ini merasa senang bisa ikut dan memasarkan produknya dalam pameran tersebut.

” Iya senang mas, Alhamdulillah produk saya juga laris mas. Saya bawa 200 botol, ini tinggal 9 botol sudah,” tutur Supriadi saat ditemui di Stand pemeran.

Pria asal Kecamatan Batang-Batang ini berharap, kedepan upaya untuk memperluas jaringan pemasaran terus dilakukan. ” Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan kami bisa ikut. Kalau perlu yang level lebih luas, Madura atau bahkan Jawa Timur,” tandas mantan aktifis PMII ini. [Rzm]

Berita Lainnya