Pimpinan Dekopinda Se-Jatim Peroleh Pelatihan ESQ

(Suasana Pelatihan ESQ)

 

Sidoarjo, PipNewsJatim.Com – Puluhan pimpinan Dekopinda se-Jawa Timur yang tergabung dalam lembaga Dekopinwil Jawa Timur berkumpul di Hotel Sofia Frontone Juanda 6-7 Desember 2019.

Bukan tanpa alasan, pimpinan Dekopinda se-Jawa Timur tersebut mengikuti pelatihan kemampuan dalam bidang perkoperasian. Selain mendapatkan pelatihan dan konsolidasi antar daerah, namun juga para pimpinan dibekali dengan pemberian pelatihan ESQ dari trainer ternama Ary Ginanjar yang diwakili oleh perwakilan Jatim yaitu Coach Novel dan tim.

Peserta nampak semangat dan meresapi tiap apa yang disampaikan oleh pemateri. Nampak ada semangat baru dari para peserta usai mengikuti pelatihan. Bukan hanya itu , banyak manfaat yang mereka peroleh.

(Ketua Dekopinda Kota Probolinggo, Agus Lithanha)

 

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta yang juga pengurus Dekopinda Kota Probolinggo, Agus Lithanha ” dengan adanya pelatihan ini kami dari dekopinda merasa tambah secara emosian dan spirirtual semakin terbuka hati kita. Jadi jiwa koperasi kita semakin terbuka. Bukan semata-mata hanya untuk materi”, ungkapnya.

Dia menambahkan “Saya yakin kegiatan seperti ini perlu untuk memotivasi kita bersama untuk menghadapi persaingan koperasi di Era Industry 4.0. Kita perlu membangun SDM koperasi karena kegiatan kegiatan seperti ini merupakan salah satu media untuk membentuk SDM yang unggul”, tambahnya.

“Negara yang maju, bukan karena SDAnya yang banyak tetapi SDMnya yang unggul. Jadi sangat perlu untuk diadakan kegiatan seperti ini kembali ” pungkasnya. [AF]

Berita Lainnya