Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74, SBW Malang Gelar Upacara dan Pendidikan Mental Karyawan

(Dra. Rini Sukeningsih, MM Pimpin  Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Oleh SBW)

 

Malang, PipNewsJatim.Com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke – 74, Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang menggelar upacara yang diikuti oleh pengurus anggota dan karyawan di Depan Kantor SBW Jl. Raden Intan No.Kavling 108, Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (17/08/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dra. Rini Sukesiningsih, MM yang menyampaikan bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia bukan semata-mata turun dari langit. Melainkan membutuhkan pengorbanan jiwa dan raga putra-puteri terbaik bangsa.

“Kemerdekaan ini bukan diperoleh dari hadiah penjajah dan bukan pula semata-mata turun dari langit. Melainkan ada perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang dan putera-puteri terbaik bangsa. Oleh karena itu mari kita jaga dan rawat baik-baik kemerdekaaan ini”, ujarnya

Oleh karena itu, Rini Sukeningsih berharap SBW bisa terlibat dalam mengisi dan menjaga kemerdekaan RI. Salah satunya adalah dengan mandiri dari aspek ekonomi.

Rini Sukeningsih mengatakan bahwa SBW merupakan bagian dari penguatan ekonomi kerakyatan dan menjadi salah satu pengusung tema koperasi sehat anggota sejahtera yang telah dibuktikan pada Harkopnas ke 72 yang diselenggarakan di Purwokerto.

“SBW sudah membutikan dengan terlibat langsung dalam mengusung tema pada Harkop Ke-72 di Purwokerto. Tema yang kita usulkan adalah koperasi sehat anggota sejahtera”, katanya.

“Kita juga sudah membuktikan bahwa SBW mendapatkan penghargaan sebagai 20 koperasi berprestasi tingkat nasional. Mungkin itulah salah satu cara kita mengisi kemerdekaan ini”, tambah Rini Sukeningsih.

(Suasana Pendidikan dan Pembinaan Mental Bagi Karyawan/i SBW)

Setelah melakukan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, SBW melanjutkan dengan pendidikan dan pembinaan mental bagi aparatur SBW Malang Jatim. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh karyawan/i SBW. Tema kegiatan tersebut adalah Pembinaan Mental Aparatur Guna Meningkatkan Kualitas SDM Dalam Peningkatan Produktivitas Kerja dengan Mengimplementasikan Nilai-Nilai Dalam Tanggung Renteng.

Rini Sukeningsih yang juga menjadi Pemateri pendidikan tersebut mengatakan bahwa pendidikan tersebut sangat diperlukan. Menurutnya pendidikan tersebut bertujuan untuk senantiasa meningkatkan kualitas SDM aparatur koperasi.

“Melalui pendidikan dan pembinaan ini, kami berharap terbangun mental dan jiwa profesionalisme kerja karyawan/i dengan baik. Tujuannya agar meningkatkan pelayanan kepada anggota kami. Kami punya tekad untuk memberikan yang terbaik kepada anggota. Kerja Cerdas, Kerja Cermat dan Kerja Tuntas, itulah SBW Malang”, pungkasnya.

Berita Lainnya