Pemuda Diantara Harapan dan Tantangan Global

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Hari ini bertepatan Hari pahlawan. Untuk memperingatinya tentu setiap instansi mengadakan upacara bahkan mewajibkan untuk menggunakan pakaian yang bertemakan pahlawan.
Tentu hal ini diharapkan mampu membangun semangat kepahlawanan di era sekarang ini yang persainganya semakin ketat.

Tentunya persaingan tersebut menjadi tantangan pemuda dalam meraih cita2 pribadi lebih-lebih cita2 bangsa untuk mengisi kemerdekaan ini.

Di distrubtive era ini semua tidak bisa dipastikan perubahanya. Dulu ketika mau pergi ke suatu tempat kita ke pangkalan ojek. Sekarang kita cukup pesan melalui aplikasi. Dulu menyampaikan pendapat ke pemerintah harus lama dan tidak tentu sampai. Namun sekarang kita mudah. Tinggal nyari akunya presiden Jokowi contohnya dan langsung bisa menyampaikan ke presiden. Semua sekarang serba mudah dan cepat.

“Tentunya pemuda sekarang harus mengambil peran di masing-masing bidang yang diemban sekarang” jelas Jaenal sekjend BKPK DEKOPIN Jawa Timur. Yang tidak kalah pentingnya adalah pemuda harus bersatu memikirkan bangsa ini, lanjut pria yang sering dipanggil pak Jay ini.

Dengan bersatunya pemuda tersebut pemuda kelahiran Magetan tersebut merasa optimis akan bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan. Menurut dia perubahan di era sekarang ini dipengaruhi oleh 3 elemen yaitu pemuda, wanita dan netizen.
Untuk mendorong pemuda bersatu maka simpul-simpul organisasi kepemudaan harus konsen membuat program yang Pro dengan pemuda, wanita dan netizen. Sehingga perubahan akan lebih cepat. Dia juga menyampaikan bahwa BKPK DEKOPINWIL Jatim sekarang sudah mempersiapkan beberapa program pokok dan program pendukung bagi pemuda koperasi di Jawa Timur.

Di akhir bincang – bincang pria yang juga menjadi sekjend Himpunan Gerakan Kewirausahaan Nasional Indonesia Provinsi Jawa Timur mengajak pemuda bangsa Indonesia yang disampaikan dalam bentuk kata -kata singkatnya “Pahlawan sekarang itu Aku, Kamu dan kita semua. PAHLAWAN adalah KITA. Pahlawan adalah BERANI MERUBAH DARI HAL KECIL, DARI DIRI KITA dan DARI SEKARANG untuk masyarakat, bangsa dan negara YG LEBIH BAIK.
Selamat hari pahlawan. Pemuda BISA”.[Jay]

Berita Lainnya