Melalui Temu Bisnis, Dekopinwil Jatim Dorong Koperasi Untuk Berproduksi

(Peserta Temu Bisnis)

Kediri, PipNewsJatim.Com – Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono mengatakan bahwa akan terus mendorong koperasi sektor pangan untuk berproduksi. Bahkan pihaknya akan memfasilitasi hasil produk koperasi agar bisa diterima oleh konsumen. Salah satunya melalui temu bisnis.

“Temu Bisnis antar pelaku usaha sektor pangan ini merupakan motivasi untuk membangun sinergisitas antar koperasi. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat saling memasarkan hasil produksi masing-masing”, kata Tri Harsono saat membuka Temu Bisnis di Hotel Lotus Kediri. Sabtu (26/10/2019).

Menurut Tri Harsono, Temu Bisnis menjadi salah satu media untuk membuat jaringan sehingga kontinuitas produksi akan terus berjalan.

(Ketua Dekopinwil Jatim Memborong Produk Koperasi)

Melalui temu bisnis tersebut, Dekopinwil Jatim bisa mengetahui dan menginventarisir produk dan kebutuhan masing-masing koperasi. Dampaknya, koperasi akan lebih mudah bertransaksi antar koperasi sesuai dengan kebutuhannya.

Tri Harsono mengungkapkan bahwa pemasaran melalui jaringan dimaksud lama kelamaan juga akan semakin luas dan berkembang. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar koperasi mampu mengendalikan kualitas baik itu kualitas produk maupun kualitas packaging agar produknya dapat bersaing dengan kompetitor yang lain sehingga produknya bisa diterima oleh konsumen pada umumnya.

“Sekarang tinggal menjaga kualitas produk termasuk tampilan packaging nya supaya lebih menarik di persaingan pasar. Saya yakin kalau ini dilakukan koperasi pasti akan maju. Semoga”, pungkasnya. [Elc]

Berita Lainnya