Melalui Galaksi, Dekopinwil Jatim Siap Sukseskan Nawa Bhakti Satya

 

Lawang, PipNewsJatim.Com – Perhelatan Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) Provinsi Jatim menandakan bahwa peringatan Hari Koperasi ke 72 tingkat Provinsi Jatim secara resmi dimulai.

Kegiatan Galaksi bertujuan untuk menanamkan ideologi (jatidiri) koperasi, menumbuhkan jiwa wirausaha, dan menumbuhkan semangat kreatifitas sehingga menjadi kader koperasi yang tangguh dan berkualitas.

Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono yang didaulat menjadi Inspektur upacara pembukaan Galaksi, menyampaikan bahwa Kegiatan Galaksi ini merupakan salah satu upaya mewujudkan program “Nawa Bhakti Satya” Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yakni Nawa Bhakti ke-7 yaitu “Jatim Berdaya“. Lapangan Kebun Teh Wonosari Lawang Kabupaten Malang, Kamis (25/04/2019)

“Melalui kegiatan Galaksi ini, kami Dekopinwil Jatim berupaya untuk ikut berpartisasi mensukseskan progam Nawa Bhakti Satya Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Kami berharap, kegiatan ini dapat mendorong generasi muda mengembangkan dan meningkatkan semangat berkoperasi dan berwirausaha” ujarnya.

Secara khusus Tri Harsono memberikan apresiasinya kepada peserta Galaksi. Menurutnya antusiasme peserta tersebut menggambarkan cerahnya masa depan koperasi di masa mendatang.

“Mereka adalah kader koperasi. Di tangan mereka koperasi akan jaya” ujarnya.

Tri Harsono mengungkapkan bahwa generasi muda/ millenial akan mampu memberikan warna baru dan membawa Koperasi untuk mengikuti perkembangan yang ada menjadi lebih maju dan modern. Karena, dengan kemampuan mengikuti perkembangan teknologi dan kemampuan memunculkan ide-ide yang kreatif, generasi muda/milenial akan diberikan peran dan posisi yang strategis dalam mengembangkan usaha koperasi.

“Melalui kegiatan Galaksi ini, saya berpesan agar para generasi muda koperasi terus mengasah kemampuan/ketrampilan khususnya dalam bidang koperasi dan wirausaha. Wujudkan dan kembangkan ide-ide bisnis yang ada, latihlah kemampuan menghasilkan produk-produk yang berkualitas. Kedepan, generasi muda akan mendapatkan posisi strategis dalam mengembangkan koperasi”, ungkapnya.

Sebelum meresmikan kegiatan, Tri Harsono berkesempatan memberikan penghargaan secara simbolik kepada perwakilan peserta yang terdiri dari perwakilan Kopma dan Kopsis. Kemudian dilanjutkan dengan melepaskan sejumlah burung merpati yang menjadi simbol bahwa koperasi akan terbang tinggi dan jaya. “Terbang dan Jayalah koperasi ku”, Pungkasnya. [Elc]

Berita Lainnya