KPRI Joyoboyo Kota Kediri Gelar Rapat Kerja

KPRI Joyoboyo sedang melakukan RARK

 

Kediri, PIPNewsJatim.Com – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Joyoboyo Kota Kediri, yang beranggotakan 1.650  orang, melaksanakan Rapat Anggota Rencana Kerja di Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Inonesia (PKPRI) Kabupaten/Kota Kediri.  Sabtu (25/11/2017).

Hal tersebut dalam rangka membahas Rencana Kerja dan Anggaran Tahun Buku 2018.

Sebelum dilakukan pembahasan rencana kerja, para peserta terlebih dahulu diberikan pembekalan tentang pemahaman Jati Diri Koperasi seiring perkembangan penghayatan nilai dan prinsip koperasi oleh Ketua PKPRI Kabupaten/Kota Kediri, Drs. R. Nugroho M, MM.

Nugroho mengingatkan kembali bahwa koperasi didirikan bukanlah sebagai tujuan tetapi sebagai wadah usaha bersama untuk mewujudkan  gerakan saling menolong sesama anggota.

Selaku Ketua PKPRI Kabupaten/Kota Kediri, Nugroho juga sangat menghargai dan apresiasi terhadap keputusan yang mampu dihasilkan dalam RARK tersebut. ” Sebab keputusan-keputusan yang dihasilkan merupakan sebuah gebrakan dalam mewujudkan jati diri koperasi yang merupakan wadah usaha bersama yang tidak semata-mata mengejar keuntungan sebagaimana dicita-citakan BUNG HATTA bapak KOPERASI INDONESIA,” tukasnya.

Nugroho menegaskan bahwa KPRI Joyoboyo berbeda dengan koperasi yang lain. “Tidak semua koperasi bisa melakukan seperti yang kami lakukan. Kami bersepakat bahwa usaha KPRI Joyoboyo dalam melayani anggotanya bukan untuk berbisnis dan berdagang dalam mencari keuntungan dari anggota atau dirinya sendiri. Tetapi untuk meningkatkan dan mengembalikan ghirah persatuan, kesatuan dan gotong royong yang kini mulai hilang di Republik ini yaitu dengan meningkatkan partisipasi anggota. Saya yakin kalau spirit itu terbangun maka koperasi akan semakin kuat menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera” ujar ketua Bidang Permodalan dan Jasa Keuangan Dekopinwil Jatim ini .[Kang]

Berita Lainnya