Kopwan “Setia Bhakti Wanita” Jatim Laksanakan Raker dan RAPBS Tahun Buku 2018

Ketua Umum Dekopinwil, Drs. Tri Harsono saat memberikan sambutan di acara Rapat Anggota Koperasi Wanita “Setia Bhakti Wanita” Jatim

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Koperasi Wanita “Setia Bhakti Wanita” bagian dari anggota Puskowanjati melaksanakan Rapat Anggota yang dikemas dalam Rapat Kerja dan RAPB Tahun Buku 2018 yang di hadiri para anggotanya, bertempat di Graha Sativa, Kantor Bulog, Jl. A.Yani, Surabaya. (21/08/2017)

Turut hadir dalam pembukaan rapat anggota Kopwan ini, Hj. Ismiati Perwirani selaku Ketua Puskowanjati, Drs. Tri Harsono selaku Ketua Umum Dekopinwil Jatim, Drs. Imam Sutrisno, MM selaku Kepala UPT Diklat Koperasi dan UKM dengan di dampingi oleh Indra Wahyuningsih, SH, M.Hum selaku Ketua Kopwan Setia Bhakti Wanita Jawa Timur. Dimana Rapat Anggota ini merupakan agenda rutin tahunan untuk merumuskan dan menetapkan program kerja dan RAPB koperasi untuk tahun yang akan datang, apalagi tahundepan Kopwan SBW Jatim berusia 40 tahu dan hal ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada anggota, ujar Indra Wahyuningsih.

“Kopwan Setia Bhakti Wanita merupakan salah satu koperasi anggota Puskowanjati yang dibanggakan harus bisa berkembang  secara organisasi kerena tantangan yg paling berat adalah menjaga loyalitas anggota sehingga para PJ kelompok harus berusaha membuat anggota kerasan dan menjadi berkembang, Karena berkoperasi tidak hanya urusan uang namun banyak hal antara lain : Membangun karakter, meningkatkan kualitas diri (pendidikan) dan kesetiakawanan serta lebih aktif berpartisipasi baik dalam belanja maupun simpan pinjam dan kegiatan-kegiatan  lainnya serta jangan segan memberikan kritik yang membangun sehingga di harapkan Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim harus semakin baik, menjaga kekompakan dan terus berkembang”, kata Hj. Ismiati Perwirani dalam sambutannya.

Kepala UPT Diklat Koperasi dan UKM, Drs. Imam Sutrisno, MM mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM saat membuka kegiatan Rapat Anggota, menyampaikan bahwa Rapat Anggota merupakan forum  untuk merumuskan perencanaan strategis untuk satu tahun ke depan jadi jangan dianggap hanya untuk menggugurkan kewajiban, oleh sebab itu Kopwan Setia Bhakti Wanita adalah koperasi yang mepunyai asset cukup besar sehingga harus benar-benar dikelola dengan perencanaan yang baik dan profesional dan rencana kerja berkualitas yang bisa menjawab tantangan dan mengikuti perkembangan/dinamika yang ada saat ini, pungkasnya.

Ketua Umum Dekopinwil Jatim, menambahkan pula dalam rangka memperkuat dan mengembangkan usaha koperasi, saat ini Dekopinwil telah dan sedang menjalin mou dengan beberapa mitra kerja (BRI dan salah satu perusahaan migas) dan dalam waktu dekat kami akan memperluas jaringan kerja sama di tahun 2018, sehingga terkait dengan hal tersebut saya berharap agar koperasi-koperasi  termasuk Kopwan Setia Bhakti Wanita untuk mengambil peluang-peluang yang telah dibuka oleh Dekopinwil. Masih terkait dg mou yang telah dilakukan, Dekopinwil akan mendorong terbentuknya konsorsium usaha koperasi dibidang distributor gas (SPBE) mengingat tahun. 2018 pemerintah mencabut subsidi Gas sehingga koperasi harus mengambil peran dalam memenuhi kebutuhan gas para anggotanya. Koperasi harus benar-benar menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan anggota dan diakui serta memiliki bargaining position yang kuat dengan kata lain tidak diremehkan. Dekopinwil mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Anggota dan semoga menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang berkualitas untuk kemajuan dan perkembangan Koperasi Setia Bhakti Wanita Jatim  untuk masa yang akan datang, tambah Tri Harsono. [HPK]

Berita Lainnya