Kopma Festival 2017, Bangun Gairah Mahasiwa Unisba Berwirausaha

Kopma Unisba. Minat dan potensi mahasiswa dikemas Kopma Unisba dalam Seminar Nasional Kewirausahaan. Sedangkan Bazar Kewirausahaan khusus disediakan Kopma sebagai lahan pembelajaran mahasiswa dan anggota dalam wirausaha.

Bandung, PIPNewsJatim.Com – Berangkat dari minat mahasiswa yang masih minim terhadap dunia wirausaha. Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Bandung (Kopma Unisba) mencoba untuk menumbuhkan potensi wirausaha dikalangan mahasiswa dan anggota Kopma Unisba.

Potensi itu diaktualisasikan Kopma Unisba melalui Kopma Festival 2017 yang bertajuk “Elevate Your Passion. Let’s Be A Young Success Entrepreneurship” di Gd Hj Kartimi Kridoharsojo Unisba, Jalan Tamansari Nomor 1, Bandung, Sabtu (16/12).

“Kita mengadakan kegiatan Kopma Fest ini melihat potensi mahasiswa yang minat dan bakatnya di wirausaha akan tetapi wadahnya belum ada,” kata Direktur Kopma Unisa, Asep Syamsudin.

Minat dan potensi mahasiswa dan anggota Kopma dikemas dalam Seminar Nasional Kewirausahaan. Sedangkan Bazar Kewirausahaan khusus diisi oleh mahasiswa dan anggota Kopma Unisba.

Dengan kegiatan tersebut, kata Asep, gairah mahasiswa dalam berwirausaha bisa meningkat dan bisa menjadi wirausaha sukses usai melaksakan studi di Unisba.

“Disitu kita mengajak lagi mahasiswa-mahasiswa untuk lebih giat lagi berwirausahanya salah satunya kita mendatangkan beberapa pemateri yang kompeten dibidan wirausaha. Juga diisi Direktur Kopma Unsiba pertama yang sekarang terjun langsung di dunia bisnis,” ungkap Asep.

Pada Seminar Kewirausahaan tersebut beberapa Owner turut memberikan motivasi dan cara menjadi wirausaha, yakni Ali Said selaku Direktur pertama Kopma Unisba, Marwah Eka Fadilah selaku Owner Groowtwatch dan Annisa Fitriani Owner Babakaran.

Asep berharap, Seminar Kewirausahaan ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi awal menjadi awal mahasiswa tumbuh minatnya untuk berwirausaha.

“Mudah-mudahan ke depannya setelah ini berjalan dengan lancar, semua mahasiswa Unisba ikut bergabung di inkubasi bisnis, sekaligus masuk ke Kopma Unisba,” tandasnya. [RJ]

Berita Lainnya