Koperasi Gandeng Kemendagri, Daftar Jadi Nasabah Semakin Mudah

Ketua KSP Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana

 

Jakarta, PIPNewsJatim.com –  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama sepuluh lembaga melakukan kerja sama terkait pemanfaatan identitas tunggal sehingga lembaga yang bekerjasama nantinya dapat mengakses data dari nasabahnya.

Ketua Koperasi Sahabat Mitra Sejati Ceppy Mulyana mengatakan dengan kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya nasabah dari koperasi. Bagi pelaku usaha juga bisa memberikan benefit yang sangat baik karena bisa mengurangi risiko.

“Dengan adanya kerja sama ini akan memberikan kemudahan oleh masyarakat, nanti kedepannya tidak membuat KTP lagi karena dengan sidik jari data sudah masuk semua. Untuk kita pelaku usaha ada benefit ada data yang pasti untuk perbandingan. Saya rasa sangat baik akan kita dorong. Prinsip yang dicapai adalah big data,” ujarnya saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (20/10/2017)

Dengan adanya kerja sama ini, lanjut Ceppy, dirinya berharap pelayanan para pelaku usaha baik perbankan maupun koperasi bisa meningkat karena pihak pengusaha baik perbankan maupun koperasi tidak perlu repot-repot untuk mencari data nasabah secara akurat.

“Layanan semakin bagus, kita di koperasi ini harapan kita masyarakat tidak anti, semakin senang untuk datang menjadi nasabah anggota kita, tanpa menggunakan KTP dia bisa lihat,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut Ceppy, persyaratan yang diberikan kepada masyarakat juga akan semakin mudah apalagi di tengah jaman yang memiliki teknologi canggih seperti saat ini.

“Kita dari koperasi berpikir ini bisa meningkatkan tekanan karena kita memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menjadi anggota. Enggak usah susah-susah, ini akan menjadi alternatif untuk untuk menjembatani produk kita kedepannya,” jelasnya. [OZ]

Berita Lainnya