Koperasi Duta Tani se- Indonesia Sukses Ikat Kontrak Senilai Rp. 42 Miliar Dengan Sejumlah Pondok Pesantren

 

Ponorogo, PipNewsJatim.Com – Kabar gembira bagi anggota koperasi duta tani mubarok bentukan PBNU di Kabupaten Ponorogo. Kerja keras pengurus, pengawas dan LPPNU membuahkan hasil.

Paling tidak mengamankan produksi para anggota, Jumat (14/12/2018) telah disepakati pihak PT. Global Agro Tangguh untuk pembelian jagung produksi para petani anggota koperasi. Nilai kesepakatan mencapai setengah triliun lebih. Untuk 4 koperasi bentukan PBNU se-Indonesia.

Bahkan koperasi duta tani se- Indonesia mengikat kontrak senilai Rp. 42 miliar dengan 9 pondok pesantren, diwakili oleh Pondok Pesantren Nurul Iman di parung bogor untuk komoditi Jagung, beras, kedelai. Penandatanganan kesepakatan berlangsung di area Indonesia Economic Festival (ISEF) atau festival ekonomi syariah indonesia 2018 di surabaya.

Penandatanganan disaksikan pihak BANK INDONESIA selaku penyelenggara ISEF pihak koperasi di wakili seluruh ketua koperasi duta tani se-Indonesia, dalam kesempatan ini duta tani mubarok ponorogo diwakili ketua koperasi Ishommudin beserta pengurus. Sementara PT. Global Agro Tangguh diwakili Dirut Almudi Khurniawan. “Upaya kami untuk membantu anggota koperasi sudah komplit. Mulai dari mengupayakan bantuan benih gratis dari pemerintah bekerjassama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo hingga pasca panen,” ujar Ketua Koperasi Ishommuddin.

Kata dia, satu kehormatan disaksikan langsung petinggi Bank Indonesia. Itu berarti satu pengakuan atas kinerja selama ini kalaupun ada sorotan miring dari sebagian orang tentang kinerja koperasi itu wajar. Mungkin mereka tidak faham atau tidak tahu. Dan itu kata bapak Ishommudin adalah bagian dari kontrol agar koperasi duta tani mubarok ponorogo semakin baik untuk kedepannya.

Koperasi duta tani menyampaikan terimakasih kepata PT. Global Agro Tangguh yang dalam bussiness matching meeting berhasil mencapai kesepakatan untuk membeli hasil panen anggota koperasi.

Sementara itu kyai Umar Syah sebagai ketua program budidaya jagung nasional PBNU memberikan apresiasi yang luar biasa. Beliau merasa bangga koperasi yang difasilitasi PBNU sudah berperan nyata dalam mendukung program pemerintah sekaligus membantu perekonomian umat. Beliau menitip pesan agaar marwah NU tetap dijaga jangan sampai koperasi melakukan aktivitas yang merugikan nama besar NU.

Sementara itu direktur PT. Global Agro Tangguh Ahlmudi Khurniawan berharap agar petani bercocok tanan intens agar produksi dan kualitas mencapai hasil yang maksimal dengan teknologi yang di terapkan sehingga bisa bertani sepanjang tahun, LPPNU juga menambahkan selain ikhtiar juga diharapkan selalu berdoa agar hasil pertanian benar-benar berkah untuk semuanya.[FZ]

Berita Lainnya