KNPI Apresiasi Komitmen Kemenkop, Memajukan Keterampilan Pemuda

 

Ketua Bidang Koperasi DPP KNPI, Agus Effendi, mengapreasiasi komitmen Kementerian Koperasi dan UMKM RI, dalam memajukan keterampilan pemuda Indonesia melalui pelatihan vocational.

“Pelatihan vocation di Kota Mataram, digelar sabtu (13/4/2109) adalah bentuk komitmen Kemenkop dan UMKM dan DPP KNPI untuk bersinergi dalam meningkatkan SDM pemuda di indonesia,”ungkapnya.

 

Peserta Vicational bidang Barista, antusias mengikuti pelatihan keterampilan yang diselenggarakan Kemenkop dan UMKM dengan menggandeng DPP KNPI (f.ist)
Dikatakan bahwa dalam audiensi yang dilaksanakan DPP KNPI dan Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, beberapa waktu lalu, ia menyampaikan harapannya agar KNPI dapat bersinergi dengan Kemenkop dan UMKM dalam meningkatkan kualitas SDM pemuda khususnya yang berbasis keterampilan.

Dalam audiensi tersebut, Kemenkop berharap melalui sinergitas bersama DPP KNPI akan mampu menciptakan lapangan kerja baru sehingga pemuda bisa mandiri melalui pelatihan keterampilan yang diberikan.

“Sinergitas ini akan mampu merubah pola pikir pemuda dari berpolitik dan bekerja, menjadi pengusaha. Kegiatan pelatihan di Kota Mataram adalah sinergitas perdana antara KNPI dan Kemenkop. Harapannya bisa berkesinambungan agar KNPI bisa memberi sumbangsih bagi negara tentunya,”ucap Agus mengaku pelatihan keterampilan akan ada di Seluruh Provinsi. [AF]

Berita Lainnya