Ketua Harian Dekopin Pusat : Jadi Pengurus Koperasi Jangan Cepat Puas

 Sarasehan Koperasi Simpan Pinjam

 

Pacitan, PIPNewsJatim.Com – Pengurus Koperasi harus terus melakukan inovasi dalam mengelola koperasinya. Jangan sampai cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan.

Demikian disampaikan Agung Sudjatmoko, Ketua Harian Dekopin Pusat saat pada acara Sarasehan Koperasi Simpan Pinjam yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan Kerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah setempat di Kabupaten Pacitan. Rabu (22/11/2017).

Menurut Agung, bila cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan dan sudah dicapai, orang cenderung akan statis dan tak berkembang. ” Makanya jangan cepat puas, dan harus berinovasi dalam pengelolaan koperasi, berinovasi bangun koperasi sesuai dengan potensi daerah,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Maryanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kesimpulan dari acara tersebut yaitu, Bila koperasi ingin maju, maka  harus ada perubahan yang lebih baik dalam bidang organisasi dan manajemennya.

Dan untuk di Pacitan, terang Maryanto akan ada proyek percontohan terkait kerjasama dengan Tomico yang ada di Tangerang. Ada lima koperasi, yaitu : 1. KPRI HIKMAH,  2.KPRI PRAJA MUKTI,  3. KPRI SERBA USAHA, 4. KPRI MULIA AGUNG, dan 5 KUD MITRA. Kerjasama ini dalam bidang ritel modern, dimana koperasi akan membuka usaha ritel modern, akan disejajarkan dengan Indomart dan Alfamart. [Kang]

Berita Lainnya