Ketua Dekopinwil NTB : Terima Kasih Dekopinwil Jatim

 

Lombok, PipNewsJatim.Com – Bantuan untuk korban gempa Lombok yang dikirim oleh Dekopinwil Jatim, akhirnya sudah sampai di Lombok. Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Drs. Ketut Sukena sebagai perwakilan dari Dekopinwil Jatim yang diserahkan secara langsung kepada ketua Dekopinwil NTB, Ir. Mahmud Razak. Selasa (4/9/2018).

Mahmud Razak mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dekopinwil Jatim. Bahkan pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dekopinwil Jatim karena bantuan tersebut adalah yang pertama dari unsur gerakan koperasi.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian gerakan koperasi Jatim melalui Dekopinwil Jatim. Responnya sangat cepat dan baru Dekopinwil Jatim yang memberikan bantuan bencana Lombok diantara kawan-kawan Dekopinwil yang lain,” ungkapnya.

Mahmud Razak tidak menampik bahwa saat ini korban gempa Lombok masih tetap membutuhkan dukungan dan bantuan dari segenap elemen masyarakat termasuk gerakan koperasi yang lainnya. Bahkan jika seandainya gerakan koperasi Jatim melalui Dekopinwil Jatim masih tetap memberikan dukungan dan bantuan, maka pihaknya sangat berterima kasih.

“Kedepan jika ada dukungan lagi mohon difokuskan pada recovery berupa bantuan untuk pembangunan fisik rumah-rumah yang rusak khususnya untuk anggota koperasi di Lombok yang terdampak. Selain itu, saat ini kebutuhan yang masih diperlukan adalah fasilitas MCK dan penerangan khususnya ditempat pengungsian yang rata-rata ditempati 500-an orang. Kami tetap menunggu bantuan dan dukungan dari semua pihak. Dan kami sangat berterima kasih sekali apabila kawan-kawan dari Dekopinwil Jatim kembali memberikan bantuan dan dukungannya”, pungkas Mahmud Razak.

Sementara itu, perwakilan pimpinan Dekopinwil Jatim Drs. Ketut Sukena menyampaikan bahwa tragedi bencana gempa Lombok merupakan “duka kita bersama”. Maka sebagai sesama warga bangsa Indonesia pada umumnya dan sesama gerakan koperasi pada khususnya sudah sepantasnya membantu korban gempa Lombok. Pada kesempatan tersebut, Ketut Sukena juga menyampaikan ikut berduka dan prihatin atas musibah tersebut. Dia berharap agar para korban bersabar dan tetap optimis bahwa Lombok akan kembali bangkit.

“Atas nama gerakan koperasi Jatim, kami menyampaikan turut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi. Kami berharap para korban bersabar dan tetap optimis” ujar Ketut Sukena.

Ketut Sukena menambahkan bahwa bantuan yang saat ini diberikan oleh Dekopinwil Jatim merupakan bentuk kepedulian gerakan koperasi Jatim dan tentunya tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan yang ada.

Naum, Ketut Sukena menegaskan bahwa Dekopinwil Jatim akan terus membuka penggalangan dana dan partisipasi dari seluruh gerakan koperasi. Pihaknya yakin, kedepan apabila sudah terkumpul pastisipasi tersebut, Dekopinwil Jatim akan kembali memberikan dukungan dan bantuan bagi korban gempa Lombok.

“Kami akan tetap membuka pengagalan dana dan partisipasi dari unsur gerakan koperasi di Jatim. Kami mohon do’anya agar kami bisa kembali membantu para korban gempa Lombok”, pungkas Ketut Sukena. [Elc]

Berita Lainnya