Ketua Dekopinwil Jatim : Kopwan Setia Bhakti Wanita, Sehat

(Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono)

 

Surabaya, PipNewsJatim.Com – Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono mengatakan Rapat Anggota yang membahas Rencana Kerja dan RAPB merupakan salah satu tolak ukur sehat tidaknya sebuah koperasi. Karena pada rapat tersebut membahas program kerja, pendapatan dan belanja selama setahun sehingga dapat diketahui sukses tidaknya sebuah koperasi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap gerakan koperasi di Jawa Timur dapat melaksanakan rapat anggota tersebut.

“Saya nyatakan Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim ini sehat. Karena sudah melaksanakan Rapat Anggota yang membahas program kerja dan RAPB tahun buku 2020”, ujarnya saat memberikan sambutan pada Rapat Anggota untuk membahasa Rencana Kerja dan RAPB di Gedung Wanita Candra Kencana Surabaya. Senin (23/12/2019).

Pada kesempatan tersebut pihaknya berpesan agar dalam penyusunan RAPB hendaknya selalu berpegang tegung pada kepentingan anggota, jati diri koperasi, khusus dibidang usaha melakukan kajian-kajian situasi kondisi ekonomi dilingkungan Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim.

Tri Harsono memberikan apresiasi dan mengaku salut atas semangat pengurus, pengawas dan anggota untuk mengaplikasikan sistem tanggung renteng sebagai trade mark dari Kopwan Setia Bhakti Wanita Jawa Timur.

Menurut Tri Harsono, dengan menjalankan sistem tanggung renteng sudah terdapat sinergisitas dan terbangunnya emotional building diantara anggota sehingga secara otomatis akan terbangun kerjasama dalam membangun Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim. Bahkan, di depan salah satu pejabat Bank Mandiri yang merupakan mitra Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim, pihaknya menyakinkan bahwa dengan bermitra dengan Kopwan Setia Bhakti Wanita Jatim, Bank Mandiri sudah berada pada jalur yang benar.

“Mustahil pihak perbankan tidak percaya, karena sudah ditanggung bersama anggota melalui sistem tanggung renteng”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Tri Harsono berharap agar rapat tersebut dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis. “Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan Kopwan Setia Bhakti Wanita semakin maju dan jaya”, tandasnya. [Elc]

Berita Lainnya