Inginkan Sinergitas Pembinaan Koperasi, Ketua Dekopinwil Jatim Kunjungi Walikota Batu

(Ketua Dekopinwil Jatim Memberikan Cinderamata Kepada Walikota Batu)

 

Kota Batu, PipNewsJatim – Tidak membutuhkan waktu lama bagi Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono dalam merealisasikan permintaan penasehat Dekopinwil Jatim untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Menurutnya, sudah seharusnya Dekopinwil Jatim berkomunikasi dengan pemerintah daerah di seluruh Jawa Timur terutama dalam rangka pembinaan koperasi.

“Ramadhan adalah momentum terbaik untuk membangun komunikasi dengan semua pihak terutama pemerintah daerah. Kami ingin bersama-sama membangun sinergisitas antara Dekopinwil Jatim, Dekopinda dan Pemerintah Daerah dalam membangun dan mengembangkan koperasi”, ujarnya saat berkunjung ke Walikota Batu, Selasa (21/05/2019).

Tri Harsono menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan banyak masukan dan respon positif dari Walikota Batu sehingga dapat dijadikan refrensi dalam menyusun program kerja baik Dekopinda Batu maupun Dekopinwil Jatim.

Tidak hanya itu, pihaknya akan terus menjalin komunikasi secara intens dan memberikan kesempatan kepada Dekopinda Kota Batu untuk berkomunikasi secara langsung dengan Pemerintah Daerah setempat. Harapannya, agar apa yang menjadi permasalahan koperasi dapat segera mendapatkan solusinya secara bersama-sama.

(Pimpinan Dekopinwil Bersama Walikota Batu)

 

Tri Harsono mengungkapkan bahwa permasalahan koperasi saat ini salah satunya adalah tidak maksimalnya kaderisasi dan daya saing koperasi yang masih lemah. Oleh karena itu, melalui komunikasi tersebut, pihaknya berharap dapat mengurai benang kusut permasalah koperasi tersebut.

“Masih banyaknya pengelola koperasi yang usianya sudah tua harus segera dilakukan kaderisasi. Fenomena tersebut berdampak pada lemahnya daya saing koperasi. Karena pada usia yang sudah tua, maka sangat miskin kreatifitas dan tidak inovatif”, ungkapnya.

“Selain itu, belum adanya komitmen dari semua stekholder secara komperhensip terhadap upaya dalam menumbuhkembangkan koperasi menjadi problem tersendiri dalam membangun koperasi. Kami berharap, melalui komunikasi seperti ini menjadi solusinya”.

Tri Harsono berharap melalui komunikasi dan kunjungan ke Pemerintah Daerah seperti yang dilakukannya ke Walikota Batu menjadi media yang dapat mempersatukan dan menyambung kembali silaturrahmi. Sehingga berdampak secara langsung untuk bersama-sama dalam menumbuhkembangkan koperasi.

“Dengan kunjungan semacam ini akhirnya komunikasi antara Dekopinda, Dinas Koperasi dan Pemda yang semula adak jarak, akhirnya bisa dirajut kembali sehingga kebersamaan terjalin dengan baik. Akhirnya, pembinaan koperasi bisa bersama-sama dilakukan secara sinergi oleh pemangku kepentingan yang ada didaerah tersebut”, pungkasnya. [Elc]

Berita Lainnya