Indonesia Berada Di Peringkat 94 Dari 197 Dalam Global Entrepreneurship Index 2018

 

Ponorogo, PipNewsJatim.Com – Ketua Kadin Surabaya, Dr. Ir. Jamhadi, MBA. memaparkan data-data ekonomi Indonesia dalam Dialog Publik HMMI Wilayah IV di Unida Gontor Ponorogo. “Jumlah pengusaha Indonesia hari ini sudah sekitar 4% dari jumlah penduduk keseluruhan, angka ini merupakan ketercapaian yang luar biasa dan harus dibina dengan baik agar memiliki daya saing global. Hal ini selaras dengan data Global Entrepreneurship Index 2018 bahwa Indonesia berapa pada peringkat 94 dari 197 Negara. Hal ini adalah menjadi hal positif yang harusnya mampu memotivasi pemuda dan mahasiswa” ujar Ketua Kadin Surabaya sewaktu pemaparan sebagai pembicara pertama.

“Di samping itu kontribusi Jawa Timur dilihat dari Competitive Enter Province merupakan provinsi dengan kontribusi terbesar kedua setelah Jawa Barat. Sehingga suatu berkah bagi warga Jawa Timur dan harus senantiasa dibangun dengan peningkatan jiwa entrepreneur melalui research and development yang sustainable”, tambahnya.

Menurut Indra Yanto Setiawan selaku koordinator HMMI Wilayah IV, ” Dialog Publik ini menjadi dialog akhir tahun mahasiswa manajemen se-Jawa Timur guna merumuskan ide pengembangan UMKM dan membangkitkan semangat wirausaha kepada mahasiswa”.

Lanjut Indra,”Terlebih narasumber yang dihadirkan adalah tokoh-tokoh dari pemerintah, regulator keuangan, praktisi bisnis dan tamu istimewa dari konsulat jenderal Jepang yang memaparkan UMKM di Jepang sebagai pemantik motivasi pemuda Indonesia agar lebih berpikir produktif dan berdaya saing unggul”, pungkasnya. [FZ]

Berita Lainnya