HUT Jatim Ke 72, Ini Harapan Ketua Dekopin

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur, Drs Ec. Tri Harsono (posisi di tengah)

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 72 diharapkan menjadi momentum untuk terus berkihtiar agar bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat gerakan ekonomi berbasis masyarakat (community based) yaitu dengan menggerakkan koperasi di Jatim supaya memiliki daya saing tinggi.

Demikian harapan yang disampaikan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur, Drs Ec. Tri Harsono, usai mengikuti Sidang Paripurna HUT ke 72 Provinsi Jawa Timur di Kantor DPRD Jatim. Kamis (12/10/2017).

“Pertama saya ucapkan selamat Hari Jadi Jawa Timur yang ke 72,” ucap Tri Harsono.

Diusia tersebut, tentunya banyak harapan dan keinginan masyarakat agar Jawa Timur lebih maju, terutama dalam bidang pembangunan ekonomi. Kemajuan ekonomi masyarakat , tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan koperesi di Jawa Timur. “Artinya kalau ingin terus meningkatkan ekonomi masyarakat. Maka kita harus terus menggalakkan gerakan koperasi di Masyarakat,” tukasnya.

Koperasi di Jatim yang jumlahnya mencapai 32 ribu lebih, lanjut pria yang akrab disapa Tri ini harus terus menjadi perhatian pemerintah. Dalam artian, Koperasi harus terus diberdayakan, baik secara SDM dan permodalan agar memiliki daya saing yang tinggi.

“Kalau Koperasi berdaya, saya yakin kesejahteraan masyarakat juga terangkat,” tandasnya.

Dan Dekopin sebagai salah satu mitra pemerintah selalu siap bekerjasama demi kemajuan Koperasi di Jawa Timur. Untuk itu, kedepan pihaknya juga akan terus bersinergi dengan semua pihak dalam memajukan koperasi. ” Memajukan koperasi tidak bisa sendirian, harus bekerjasama, bersinergi dengan semua pihak. Tadi sempat bincang-bincang dengan pimpinan Dewan, jadi kami juga siap sinergi dengan eksekutif dan legislatif,” pungkasnya. (Haddy)

Berita Lainnya