Harkop Ke – 72 Kota Mojokerto, Spirit Of Mojopahit

 

Mojokerto, PipNewsJatim.Com – Ketua Dekopinda Kota Mojokerto, Drs. Ketut Sukena mengatakan bahwa saat ini dunia sudah ada digenggaman. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat berubah, menuntut gerakan koperasi cepat merespon dengan segera menyesuaikannya. Menurutnya, apabila gerakan koperasi kurang adaptif terhadap perkembangan zaman, maka dipastikan koperasi akan tenggelam sesuai dengan teori evolusi Darwin.

“Saat ini, dunia dalam genggaman. Semuanya dapat diakses melalui hand phone berbasis androis ataupun OS. Perubahan iptek begitu sangat cepat. Koperasi harus berubah dan menyesuaikannya. Kalau tidak, koperasi akan tergilas oleh zaman”, katanya saat memberikan sambutan pada peringatan Harkop ke-72 Kota Mojokerto yang dilaksanakan di Gedung Astoria, Kamis (25/07/2019).

Untuk merespon perkembangan iptek tersebut, pihaknya akan melibatkan generasi millenial untuk terlibat dalam membangun koperasi. Menurutnya, generasi millenial sangat peka dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Sehingga sangat dibutuhkan oleh koperasi.

Pihaknya, tidak menampik bahwa hingga saat ini SDM koperasi masih didominasi oleh orang lanjut usia dan pensiunan sehingga kurang mampu merespon perkembangan zaman. Oleh karena itu pihaknya akan memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi millenial untuk berkreasi dan berinovasi di koperasi.

Tidak hanya itu, Ketut Sukena menambahkan bahwa generasi millenial adalah kader masa depan koperasi. “Di tangan generasi millenial, koperasi akan menemukan kejayaannya”, pungkas Ketut Sukena.

Spirit Of Mojopahit

Sementara itu, Ketua Lapenkopda Dekopinda Kota Mojokerto, Abdul Rachman mengapresiasi langkah Ketut Sukena untuk memberikan ruang terhadap generasi millenial dalam membangun koperasi. Oleh karena itu, pihaknya akan membuat program pendidikan perkoperasian yang berkelanjutan dan sesuai dengan karakter generasi millenial. 

Menurut Abdul Rachman, keterlibatan generasi millenial dalam koperasi akan membangkitkan energi positif koperasi sehingga akan semakin maju dan berkembang.

“Majapahit merupakan salah satu puncak Kejayaan Nusantara. Kami berharap, di bumi Majapahit inilah generasi millenial akan bangkit untuk berpartisipasi aktif sehingg koperasi kembali menemukan kejayaannya”, tegasnya. [Elc]

 

Berita Lainnya