Hadiri Acara KPRI ” Tugu Beras”, Ini Pesan Pimpinan Dekopinwil Jatim

H. Sudarto Ma’ruf Bersama Pengurus KPRI “Tugu Beras” Bojonegoro

 

Bojonegoro, PIPNewsJatim.Com – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur, H. Sudarto Ma’ruf mengingatkan pentingnya keberadaan koperasi yang sehat. Hal itu disampaikan saat menghadiri Rapat Anggota Rencana Kerja KPRI ” Tugu Beras” Kecamatan Malo, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Senin (29/10/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Darto ini, sesuai yang disampaikan Menteri Koperasi dan UMKM RI bahwa sekarang banyak koperasi yang sakit. Dan pada tahun 2019 mendatang, Pak Menteri menginginkan semua koperasi sehat semuanya. ” Maka itulah kita sebagai insan koperasi yang ada di Dekopin untuk melakukan fungsi pendidikannya dan advokasi,” tukas Darto.

Kata Darto, demi lahirnya koperasi yang sehat, maka semangat untuk maju demi perubahan yang lebih baik bagi gerakan koperasi itu sangat penting. ” Demi kemaslahatan Anggota, semangat tidak hanya dimiliki oleh Pengurus saja, tapi Anggota, pengawas, karyawan juga harus semangat maju,” tukasnya.

Di era global, perubahan semakin cepat. Maka butuh semangat maju dan berjuang, membangun kekuatan dalam mnghadapi perubahan. Darto menututkan, bila perubahan itu pasti, maka untuk menghadapinya, dimulai dengan keyakinan. Terus lakukan, Selesaikan satu persatu tuntaskan. Berpikir kreatif, dibalik kesukaran pasti ada kemudahan.  Cari mitra yang jujur, kuat dan setia. dan  Kaitkan satu dengan yang lain. Semangat Kebangkitan Ekonomi Indonesia dari DesA (SKEIDA)

Darto menuturkan, Perubahan itu pasti, maka, terus bergerak.
” Mulai Hari Ini, Ubah Darah mu Menjadi Gumpalan Kekuatan. Ubah Keringat mu Menjadi Energi Kekekalan. Pasang Cita-Cita Peradaban 5 CM didepan wajahmu. Sebab Perubahan Bukan Ditangan Mereka Yang Lemah,” pungkasnya.[Kang]

Berita Lainnya