Gerakan Koperasi Di Jatim Harus “Melek” Teknologi

Pertemuan terkait kegiatan data base online yang akan dilakukan oleh Dekopin Wilayah Jatim

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Jawa Timur, Drs, Ec Tri Harsono, mengingatkan pentingnya gerakan koperasi untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam mengembangkan usaha dan pengelolaan koperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Tri ini usai acara pertemuan terkait kegiatan data base online yang akan dilakukan oleh Dekopin Wilayah Jatim. Jumat (13/10/2017).

“Sekarang kita dihadapkan pada perkembangan teknologi, kalau gerakan koperasi tidak mengikuti perkembangan itu maka akan ketinggalan,” ujar Tri.

Untuk itu, pihaknya berharap kedepan, gerakan koperasi dalam mengembangkan usahanya, dalam pengelolaan lembaganya menggunakan teknologi, tidak lagi manual.

Selain itu, kata Tri, sistem data base online tujuannya untuk mendapatkan gambaran koperasi di Jatim yang mencapai 31 ribu lebih. Sehingga dalam mengambil kebijakan bisa tepat sasaran.

Drs.H. Sudarto Ma’ruf, selaku Ketua Bidang Organisasi Kelembagaan dan Keanggotaan Dekopinwil Jatim menambhakan bahwa itu data tersebut nantinya akan menjadi dasar melakukan pembinaan dan advokasi. (Kang)

Berita Lainnya