Gelar Family Gathering di Banyuwangi, Puskopar Jatim ” Borong” Buah Naga

Banyuwangi, PIPNewsJatim.Com – Pusat Koperasi Karyawan (Puskopar) Jawa Timur menggelar Family Gathering sejak tanggal 29-31 Desember 2017. Tahun ini, kegiatan tersebut tempat tujuannya adalah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan menumpangi 3 bus, ratusan rombongan Puskopar Jatim yang terdiri dari Pengurus, Karyawan, Anggota beserta keluarganya, tampak senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Puskopar Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono, menjelaskan bahwa kegiatan itu memiliki arti penting dalam membangun jalinan silaturrahim. ” Kita juga kerjasama dengan Dekopinda Kabupaten Banyuwangi untuk menyiapkan buah naga sebagai oleh-oleh,” jelas pria yang akrab diasapa Tri saat dikonfirmasi redaksi PIPNews.com. Minggu (31/12/2017).

Buah Naga tersebut lanjut pria yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur ini, dikemas oleh koperasi di Banyuwangi, lalu dikasikan ke peserta. Setiap peserta mendapatkan 10 Kg Buah Naga.

Kenapa Buah Naga?, sebab, kata Tri, Banyuwangi merupakan Kabupaten yang terkenal dengan produk unggulan buah naga dan jeruk. ” Rasanya tak tertandingi,” tukas Tri.

Tri lalu menjelaskan, bahwa para peserta sangat gembira bisa membangun jalinan kerjasama antar penggerak koperasi. Dirinya berharap, kedepan koperasi bisa mengembangkan potensi yang ada di daerahnya.[Kang]

Berita Lainnya