DPRD Apresiasi Penghargaan Pembina UKM dan Koperasi Terbaik untuk Gubernur Jatim

Gubernur Jatim Soekarwo peroleh penghargaan Dana Rakca 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com -– Komisi B DPRD Jawa Timur memberikan apresiasi atas penghargaan bidang UKM dan koperasi yang diperuntukkan Gubernur Jatim Soekarwo dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

Ketua Komisi B DPRD Jatim Achmad Firdaus mengatakan, Dinas Koperasi UMKM Jatim terus berinovasi berbuat yang terbaik kepada pelaku-pelaku UKM. Pemprov Jatim memiliki perhatian dan komitmen yang besar dan didukung dengan keberpihakan pemerintah daerah kepada pengembangan dan pemberdayaan koperasi dan UKM.

“Ini semua berkat dukungan dan perhatian Bapak Gubernur dalam membangun dunia Koperasi dan UMKM di Jatim. Karena lewat kebijakannya, sektor tersebut mampu mendongkrak perekonomian Jatim,” kata politisi asal Partai Gerindra ini saat ditemui di Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Firdaus mengatakan Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah memberikan perhatian melalui alokasi dukungan anggaran dari APBD, sehingga kinerja koperasi di Jatim sangat membantu pemerintah sebagai penggerak perekonomian daerah.

“Selain itu, kita juga terus memperkuat sektor produksi, pembiayaan hingga pemasaran agar pelaku UKM di Jatim terus berdaya saing dengan pelaku usaha lainnya,” imbuhnya

Sekedar diketahui, Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di acara Rakornas Koperasi dan UMKM 2018 di Area Candi Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (4/4) malam.

Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 9 tahun 2018. Jatim, dinilai oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UKM sebagai pemerintah daerah yang menjadikan dinas yang membidangi koperasi dan UKM tidak dicampur dengan sektor lainnya. [NC]

Berita Lainnya