Dekopinwil Jatim Sosialisasikan, Modernisasi Manajemen dan Usaha Koperasi di Malang

Sosialisasikan, Modernisasi Manajemen dan Usaha di Bidang Koperasi bertempat di Hotel De’Kopen Malang

Malang, PIPNewsJatim.Com – Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jawa Timur bersama mitra Bank Rakyat Indonesia (BRI) melaksanakan kegiatan Sosialisasikan, Modernisasi Manajemen dan Usaha di Bidang Koperasi bertempat di Hotel De’Kopen Malang, yang di hadiri oleh pengurus Dekopinda serta beberapa Pengururus Koperasi dari Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu,  serta Kabupaten Pasuruan. (25/10/2017)

Mewakili Ketua Dekopinwil Jatim, yang berhalangan hadir karena ada acara  RAKERNAS II DEKOPIN di Yogyakarta, Ketua Bidang Litbang Dekopinwil Jatim DR. Herman Suryokumoro SH, MS melakukan sosialisasi terhadap program yang sudah dilakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Jawa Timur dengan BRI Kanwil Surabaya,  tentang Pengembangan Usaha Koperasi Menjadi Agen BRILink (Layanan Transaksi Keuangan Tanpa Kantor), di Plaza BRI Ruang Serba Guna Lantai 23 Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 122-138 Surabaya, Pada bulan yang lalu dan ini perlu di sosialisasikan kepada seluruh Koperasi yang ada di Jatim, karena merupakan bagian dari Modernisasi Manajemen dan Usaha yang berbasis teknologi sangat tepat buat Koperasi, sehingga kami menghadirkan mitra kami dari BRI untuk mensosialisasikan program BRILink ini, ujarnya.

“Gerakan koperasi harus memanfaatkan dan mengambil peluang kesempatan kerjasama ini, karena program ini sangat bermanfaat untuk koperasi dan anggotanya. BRILink dapat dijadikan sebagai salah satu usaha pendukung yang menguntungkan koperasi”, tambah Herman.

Ety Retno Utami  selaku Asisten Manager Bisnis Mikro BRI Malang yang hadir, menyampaikan BRI akan mensupport Agen BRILink yang berasal dari koperasi dan siap memberikan kemudahan pada koperasi yang berminat menjadi Agen BRILink saat mengakhiri penjelasannya tentang bagaimana menjadi Agen BRILink dan keuntungan bagi pelaku usaha koperasi di Jawa Timur, ungkapnya.

Acara yang diwarnai dengan hujan pertanyaan itu, menjadi semakin menarik lantaran dihadiri oleh Sabilal Rasyad selaku ketua Dekopinda Kota Pasuruan sekaligus sebagai Anggota DPRD Kota Pasuruan. Menurutnya, program ini merupakan langkah konkrit Dekopinwil Jatim dalam memfasilitasi gerakan koperasi untuk menambah usaha baru koperasi.

“Kerjasama ini sangat bagus menambah usaha baru koperasi, kami akan segera mensosialisasikan program ini di Kota Pasuruan, dimana saya sebagai Ketua Dekopinda Kota Pasuruan dan sebagai Anggota DPRD akan mendorong Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan untuk melakukan hal-hal konkrit untuk memberikan manfaat pada koperasi, seperti yang telah dilakukan oleh Dekopinwil Jatim ini”. Ujarnya dengan semangat saat ditemui setelah selesainya acara sosialisasi ini. [Elc]

Berita Lainnya