Dekopinwil Jatim Resmi Tunjuk Loeqman sebagai Plt Ketua Dekopinda Sampang

 

Surabaya, PIPNewsJatim.Com – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Jatim, Drs. Tri Harsono menunjuk DR. H. Loeqman Al Hakim sebagai Plt. Ketua Dekopinda Kabupaten Sampang, Kamis (21/12/2017).

Tri menyampaikan bahwa penunjukan tersebut karena terjadinya kekosongan pimpinan di Dekopinda Sampang.

“Sejak meninggalnya Alm. Hj. Hurriyah sebagai ketua Dekopinda Sampang, hingga saat ini terjadi kekosongan pimpinan. Tidak hanya itu, saya melihat tidak ada upaya pimpanan di Dekopinda untuk segera melakukan Musda. Oleh karena itu, semua jajaran pimpinan Dekopinwil melalui rapat pimpinan memutuskan untuk menunjuk Pak Loekman sebagai Plt”, ujarnya Tri.

Saat ditanya mengenai kebijakannya menunjuk DR. Loeqman Al Hakim, Tri menegaskan bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan organisasi dan mempertimbangkan beberapa hal.

“Penunjukan Pak Loeqman sudah sesuai prosedur organisasi yaitu rapat pleno pimpinan,” tegasnya.

Selain itu, yang menjadi salah satu pertimbangan adalah, Ia (Loeqman) berasal dari Pamekasan-Madura, dan paling dekat dengan Sampang. Dengan demikian akan mempermudah koordinasi dengan pimpinan Dekopinda Sampang. ” Kalau masalah kualitas dan kapasitas beliau, ya jangan ditanya, dia itu salah satu “Pendekar Koperasi” dari Madura. Tidak hanya di Jatim, di tingkat Nasional beliau sangat dikenal kapasitasnya”, ujar Tri sambil berkelakar.

Dihubungi secara terpisah, Loeqman Al Hakim membenarkan terkait dengan penunjukannya sebagai Plt. Ketua Dekopinda Sampang. “Iya itu benar, kemarin melalui rapat pleno pimpinan Dekopinwil Jatim, saya ditunjuk sebagai Plt. Ketua Dekopinda Sampang”, terang Loeqman.

Loeqman membeberkan tugas dan misinya sebagai Plt Ketua Dekopinda. “Tugas saya hanya satu yaitu mengantarkan terjadinya Musda Luar Biasa Dekopinda Sampang sampai terpilihnya ketua yang baru. Setelah itu ya sudah selesailah tugas saya,” tukasnya.

Untuk mensukseskan hal tersebut, dirinya akan segera melakukan koordnasi dengan jajaran pimpinan Dekopinda Sampang era-nya Alm. Hj. Hurriyah untuk membahas secara teknis pelaksanaan Musda Luar Biasa. [Elc]

Berita Lainnya