Dekopinwil Jatim Apresiasi Walikota Batu Atas Kepeduliannya Membangun Koperasi

(Ketua Dekopinwil Jatim Bersama Walikota Batu)

 

Batu, PipNewsJatim.Com – Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono memberikan apresiasinya terhadap Walikota Batu karena telah membangun dan memberdayakan koperasi.

Tri Harsono menilai, langkah dan kebijakan Walikota Batu pro terhadap koperasi. Salah satunya adalah pemberian bantuan bagi setiap RW senilai Rp. 25 juta untuk pengembangan koperasi.

“saya sebagai Ketua Dekopinwil Jatim memberikan Apresiasi yg tinggi terhadap kepedulian Ibu Walikota terhadap Koperasi di Kota Batu. Beliu akan memberikan bantuan kepada setiap RW sebesar Rp. 25 jt. Bagi pengembangan koperasi di kota Batu. Ini luar biasa”, kata Tri Harsono saat memberikan sambutan pada Sarasehan Peringatan Hari Koperasi Ke – 72 di Kota Batu.

Menurut Tri Harsono, saat ini terlihat harmonisasi antara pejabat di Kota Batu dengan gerakan koperasi semakin meningkat. Kekompakkan dan kerjasama para pejabat di kota Batu dengan Dekopinda sebagai mitra kerja berjalan sangat sangat baik. Sehingga koperasi di kota Batu sudah mulai bergeliat. Salah satunya Koperasi Wanita Brosem. Dimana saat ini omzetnya sudah mencapai ratusan milyar.

“Kalau di Jawa Timur Kepala daerahnya seperti beliau, saya yakin semua rakyat Jawa Timur pasti makmur”, tandasnya.

Tri Harsono melihat adanya potensi usaha yang besar di Kota Batu yang perlu di optimalkan oleh koperasi. Salah satunya adalah sektor Wisata. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar gerakan koperasi di Kota Batu segera meningkatkan kualitas SDM agar memiliki daya saing yang tinggi. Salah satunya dengan menguasai teknologi sesuai dengan era revolusi industri 4.0.

“Ibu walikota memberikan informasi kalau di Kota Batu sebagai kota wisata banyak peluang yang bisa digarap koperasi. Namun koperasi harus punya daya saing yang tinggi. Yaitu dengan menguasai teknologi dalam penggunaan aplikasi modern”, pungkasnya. [Elc]

Berita Lainnya