Dekopinwil Jatim Apresiasi Launching SBW Water

 

Surabaya, PipNewsJatim.Com – Sekretaris Dekopinwil Jatim, Drs. Sularso, MM menyampaikan apresianya terhadap peluncuran SBW Water. SBW Water merupakan produk dari Kopwan Setia Bhakti Wanita Jawa Timur dilaunching bersamaan dengan Rapat Anggota membahas Rancangan RK RAPBK Tahun 2019 Kopwan Setia Bhakti Wanita di 0Gedung BK3S Surabaya, Senin (17/12/2018).

“Kami Dekopinwil Jatim sangat bangga karena Kopwan Setia Bhakti Wanita telah memiliki produk SBW Water. Semoga ke depan Kopwan Setia Bhakti Wanita akan lahir SBW Rice (beras), SBW Minyak dan SBW yang lain. Dan tentunya, kami berdo’a semoga produk tersebut bisa diterima oleh anggota dan konsumen yang lain”, ujarnya.

Menurut Sularso, hadirnya SBW Water ini diharapkan menjadi pemicu bagi koperasi yang lain untuk berpacu dalam berproduksi. Hal tersebut sejalan dengan keinginan Ketua Dekopinwil Jawa Timur agar gerakan koperasi harus memiliki produk sehingga keberlangsungan usaha koperasi tetap terjaga.

Tidak hanya itu, Sularso berharap agar Kopwan Setia Bhakti Wanita bisa memaksimalkan peran ketua kelompok untuk dijadikan agen/marketing sehingga produk-produk SBW bisa terdistribusi kepada anggota dan konsumen yang lain.

“Ketua kelompok perlu diperankan sebagai Agen/Marketing produk-produk SBW”, ungkapnya.

Perlu SBW Lawyer agar SBW Fokus
Persoalan perizinan yang pernah dihadapi Kopwan Setia Bhakti Wanita menyebabkan profit Kopwan Setia Bhakti Wanita menurun. Hal tersebut menjadi perhatian mantan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM tersebut. Menurutnya, persoalan perizinan tersebut telah menyita perhatian dan menguras energi yang cukup besar pengurus Kopwan Setia Bhakti Wanita sehingga kurang fokus dalam menjalankan bisnisnya. Akibatnya, profitnya cendrung menurun.

Oleh karena itu, Sularso menyarankan Kopwan Setia Bhakti Wanita perlu membuka unit usaha baru yaitu legal consulting agar permasalahan internal yang berkaitan dengan masalah hukum sudah ada yang mengurusnya. Apalagi, SDM di Kopwan Setia Bhakti Wanita sangat mendukung karena banyak anggotanya yang memiliki pemahaman ilmu hukum yang mumpuni.

“Sepertinya perlu unit usaha legal konsulting agar Kopwan Setia Bhakti Wanita tetap fokus. Saya usul namanya adalah SBW Lawyer”, pungkasnya. [Elc]

 

Berita Lainnya