Dekopin Jatim Beri Pembinaan Pada Badan Khusus dan Lembaga Teknis

 

Sidoarjo, PIPNewsJatim.Com – Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewan Koperasi  Indonesia (Dekopin) Wilayah Jawa Timur, H. Sudarto Ma’ruf, M.M terus melakukan pembinaan pada Badan Khusus dan Lembaga Teknis yang dihadiri perwakilan dari Badan Pengelola Pusat Informasi Perkoperasian (BPPIP), Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop), dan Badan Komonikasi Pemuda Koperasi (BKPK) di Kantor Dekopinwil Jatim. Rabu (03/01/2018).

Kegiatan tersebut, menurut Sudarto Ma’ruf meruapakan upaya untuk terus menambah dan meningkatkan wawasan tentang perkoperasian bagi para pengurus, khususnya yang ada di Badan Khusus dan Lembaga Teknis. ” Ini penting untuk kita bekali, karena kemana-kemana teman-teman bawa nama Dekopin. Maka ya harus paham terhadap tugas dan fungsi Dekopin,” jelas pria yang akrab disapa Darto.

Tak hanya itu, hal tersebut juga bagian dari cara untuk meningkatkan pemahaman perkoperasian, seperti tentang jadi diri koperasi. ” Dan ini insyaallah kedepan akan dilakukan secara berkala, dan saya berharap bisa diikuti semua pengurus badan khusus dan lembaga teknis, minimal perwakilan lima oranglah,” tandas pria asal Kabupaten Bojonegoro ini.

Ahmad Sofyan, S.T Kepala Lapenkopwil yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik pembinaan secara berkala yang dilakukan oleh bidang organisasi dan keanggotaan. ” Kami sangat berterimakasih kepada Pak Darto yang telah dengan telaten membina kami, semoga pembinaan berkalan benar-benar berjalan,” tukas pria yang akrab Sofyan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Perwakilan BP-PIP, Rusman Hadi, bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan SDM pengurus, terutama dalam hal perkoperasian. ” Dan kedepan, PIP ini siap untuk benar-benar menjadi pusat informasi Dekopin dan gerakan koperasi,” tandas Rusman.[Kang]

Berita Lainnya