Bupati Probolinggo Instruksikan ASN dan Dharma Wanita Wajib Berkoperasi

(Bupati Probolinggo Bersama Ketua Dekopinwil Jatim)

 

Probolinggo, PipNewsJatim.Com – Ternyata, perhatian dan kepedulian Bupati Probolinggo terhadap perkembangan koperasi dinilai sangat berani dan patut diapresiasi. Pasalnya, Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari SE, melalui surat edaran Nomor : 518/039/426.110/2019 Tanggal 23 Januari 2019 Tentang Himbauan Keanggotaan Koperasi Bagi Aparatur Sipil, Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo secara tegas mengintruksikan seluruh ASN dan Dharma Wanita di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar berkoperasi.

“Melalui Surat Himbauan, secara resmi, Saya himbau agar seluruh ASN dan Dharma Wanita  di Pemkab Probolinggo wajib berkoperasi”, ungkap Puput Tantriana Sari saat memimpin secara langsung Peringatan Hari Koperasi Ke-72 di depan kantor Pemda Kabupaten Probolinggo. Rabu, (17/07/2019).

(Bupati Probolinggo Pada Saat Peringatan Hari Koperasi Ke-72)

Tidak hanya itu, rencananya Puput Tantriana Sari segera akan membuat Market Place untuk mewadahi semua hasil produksi koperasi di Kabupaten Probolinggo.

“Era revolusi Industri 4.0 ini harus dimanfaatkan. Agar hasil produksi koperasi dapat terserap oleh pasar global dan konsumen secara langsung, maka segera akan kami buat Market Place khusus bagi produk koperasi dan UKM”, tuturnya.

Bahkan, pihaknya berharap Peringatan Hari Koperasi Ke-73 tahun 2020 untuk tingkat Jawa Timur dipusatkan di Kabupaten Probolinggo.

(Suasana Khidmad Pelaksanaan Harkop Ke-72)

 

Pemerintah Kabupaten Probolinggo juga akan mendorong pengembangan koperasi melalui berbagai kegiatan baik pelatihan maupun workshop lewat Dinas Koperasi dan Dekopinda. 

Sementara itu, Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono yang juga turut hadir mengatakan bahwa kebijakan Bupati Probolinggo yang mewajibkan selurus ASN wajib berkoperasi patut diapresiasi setinggi-tingginya.

Menurutnya, melalui kebijakan tersebut, Bupati Probolinggo adalah satu-satunya kepala daerah di Indonesia  yang kepedulian dan kecintaanya terhadap koperasi tidak diragukan dan tak terbantahkan. 

“Satu-satunya kepala daerah di Republik ini yang serius dan berani untuk mengembangkan koperasi. Beliau adalah teladan. Bahkan beliau sangat pantas untuk dianugerahi sebagai Tokoh Penggerak Koperasi. Kami angkat topi kepada beliau”, ungkapnya. [Elc].

Berita Lainnya