Buah Kebersamaan, KPRI KGR Bangun Kantor Baru

(Ketua Dekopinda Kota Kediri, R. Nugroho saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung KPRI KGR)

Kediri, PipNwsJatim.Com – Ketua Dekopinda Kota Kediri, R. Nugroho, mengungkapkan kebanggaannya atas terlaksananya pembangunan gedung KPRI KGR Kecamatan Kota Kediri.

Menurutnya, pembangunan gedung KPRI KGR merupakan buah dari kebersamaan yang menjadi kekuatan utama koperasi. Bahkan pihaknya menyakinkan dengan kebersamaan tidak ada usaha yang tidak dapat dilakukan koperasi.

“Kebersamaan merupakan kekuatan bagi koperasi. Tidak ada yang tidak mungkin, apalagi hanya untuk membangun gedung koperasi. Saya yakin pasti bisa”, ungkapnya saat melakukan peletakan batu pertama gedung KPRI KGR. Senin (23/12/2019).

Menurut R. Nugroho, Koperasi KGR memang belum menjadi koperasi yang relatif besar, tetapi berkat kebersamaan yang digalankkannya, maka mampu mengembangkan asetnya secara mandiri.

Sementara itu, Ketua KPRI KGR, Eko Haryono, menjelaskan bahwa bangunan gedung berlantai dua itu didirikan diatas tanah milik koperasi di jalan Padi kediri dan dibangun berdasarkan keputusan rapat anggota.

Biaya pembangunan yang direncanakan akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 500 juta. Semuanya berasal dari simpanan anggota. Tidak ada pinjaman dari pihak ketiga diluar anggota.

“Biaya pembangunan gedung tersebut murni dari anggota. Tidak ada pinjaman diluar anggota”, ujarnya.

Gedung berlantai dua tersebut direncanakan akan digunakan untuk toko dan kantor koperasi

KPRI KGR yang beranggotakan sekitar 250 orang tersebut, pada saat ini mempunyai aset 3 milyard dengan kegiatan utamanya melayani kebutuhan anggota baik itu kebutuhan keuangan maupun kebutuhan barang kebutuhan pokok keseharian. [Nug]

Berita Lainnya