APUKW Apresiasi Dinkop Mojokerto

 

Mojokerto, PipNewsJatim.Com – Ketua Bidang Humas Ajang Pengembangan Usaha Koperasi Wanita (APUKW), Ninik Retno Indrawati memberikan apresiasinya kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto atas fasilitasinya dalam memberikan akses pemasaran terhadap produk UKM yang tergabung dalam APUKW.

Menurut Ninik RI, Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Mojokerto telah memberikan solusi secara aplikatif dan realistis. Karena, tidak banyak Dinas Koperasi di Jawa Timur yang bisa langsung action. Akibatnya, pelaku koperasi di Mojokerto sangat bersemangat untuk selalu inovatif, produktif dan kreatif.

“Sangat jarang ditemui Dinas Koperasi dan UKM di Jatim yang bisa langsung memberikan akses pasar. Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Koperasi Kabupaten Mojokerto. Kami, semakin bersemangat untuk berkoperasi”, ujarnya

Apresiasi APUKW tersebut bukan tanpa alasan, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan manajemen Hotel Grand Whiz Trawas Mojokerto, meggelar bazar produk UKM untuk dipamerkan ke pengunjung Hotel Grand Whiz, Minggu (18/11/2018) yang diikuti oleh 50 UKM yang sebagian besar merupakan anggota APUKW. Menurut Ninik RI, pihaknya berharap langkah dan fasilitasi Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Mojokerto dapat berkesinambungan dan dapat diimplementasikan dinas terkait diseluruh Jawa Timur agar geliat UKM dan Koperasi semakin meningkat.

“Semoga kegiatan ini berkesinambungan dan dapat diaplikasikan oleh dinas koperasi dan UKM diseluruh Jawa Timur”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Mojokerto, Drs. Yoko Priyono, M.Si saat dihubungi via telpon, mengiyakan bahwa kegiatan fasilitasi tersebut akan terus dilaksanakan menjadi sebuah rutinitas. Menurutnya, sudah menjadi tanggungjawab Dinas Koperasi dan ukm untuk menyiapkan akses pasar agar hasil produksi koperasi dan UKM dapat terserap oleh konsumen.

“Ini tanggungjawab kami untuk menyiapkan akses pasar bagi produk koperasi dan UKM dalam meningkatkan ghirah koperasi dan UKM untuk selalu berproduksi. Bentuk fasilitasi akses pasar, kami telah bekerjasama dengan hotel Grand Whiz, JNE, Jasa Tirta, Universitas Brawijaya dan Intiland Sejahtera. Bahkan kami difasilitasi oleh Intiland sejahtera yaitu gedung pamer 2 lantai produk koperasi dan UKM secara gratis. Bahkan kami sudah sepakat, untuk pemenuhan sepatu dan seragam batik karyawan sejumlah 20.000 orang akan menggunakan hasil produksi koperasi dan UKM binaan kami”, tuturnya.

Tidak hanya itu, kedepan Yoko Priyono akan memasukan APUKW di Mojokerto kedalam International Council For Small Business (ICSB) milik Hermawan Kertajaya. Tujuannya adalah agar APUKW dapat belajar teknik pemasaran yang baik dan benar.

“Melalui ICSB, APUKW diharapkan bisa belajar strategi marketing yang dibimbing langsung oleh Master Of Marketing Hermawan Kertajaya, pungkasnya. [ELC]

Berita Lainnya