Bupati Sidoarjo Siap Jadi Marketing Koperasi

 

Sidoarjo, PipNewsJatim.Com – Kegiatan Harkop Ke.71 Kabupaten Sidoarjo tepat dilaksanakan pada hari lahirnya koperasi yaitu 12 Juli 2018 di halaman kantor Dinas Koperasi dan Mikro Kabupaten Sidoarjo yang kebetulan berdampingan dengan kantor Dekopinda Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Dekopinda. Sebagai rasya syukur atas keberhasilan Koperasi di Sidoarjo dilakukan pemotongan tumpeng. Hadir Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Dari unsur gerakan koperasi hadir juga ketua Dekopinwil Jatim Drs. Ec. Tri Harsono yang didampingi oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Sidoarjo H. Moh. Abbas AK yang diikuti oleh seluruh gerakan koperasi di Sidoarjo.

Sebagi tuan rumah, Ketua Dekopinda Sidoarjo menyampaikan Apresiasinya atas kehadiran Bupati Sidoarjo dan Ketua Dekopinwil Jatim. Menurutnya, kedatangan Bupati merupakan simbol bahwa beliau itu cinta terhadap koperasi.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Bupati dan pimpinan Dekopinwil Jatim. Wabil khusus Bapak Bupati, rasanya kami rakyat sidoarjo tidak salah pilih sehingga Bapak Bupati H. Syaiful Illah ini menjabat 2 kali periode, tidak lain karena beliau ini cinta koperasi”, ujar Moh. Abbas yang diiringi tepuk tangan para gerakan koperasi Sidoarjo.

Senada dengan Moh. Abbas, Ketua Dekopinwil Jatim, Drs. Ec. Tri Harsono, tak henti-hentinya memberikan apresiasinya terhadap Bupati Sidoarjo. Menurutnya dibawah pimpinan Bupati H.Syaifulilah Koperasi di Sidoarjo Sangat maju. Buktinya, banyak koperasi yang termasuk skala besar berada di Sidoarjo.

“Bapak Bupati Saiful Ilah ini adalah anugerah yang diberikan Allah SWT untuk rakyat Sidoarjo. Melalui tangan dingin beliau, Sidoarjo menjadi daerah yang maju. Beliau juga sangat cinta terhadap koperasi. Hadirnya beliau saat ini merupakan bukti konkrit kecintaan beliau terhadap koperasi. Jadi sangat pantas jika kemudian Sidoarjo menjadi gudangnya Koperasi Besar yang kuat dan maju”, ujar Tri Harsono.

Selain itu, Tri Harsono yang juga merupakan ketua Puskopkar Jatim ini menyampaikan bahwa diusianya yang ke 71 tahun, koperasi harus mulai berubah dan menata sistem menegementnya ke arah sistem yang modern yaitu dengan mengedepankan teknologi IT agar mampu bersaing secara global. Menurutnya, saat ini siapa yang bisa menguasai IT, maka dialah yang akan menjadi pemenang.

“Sudah waktunya koperasi itu melek IT. Kalau koperasi ingin menjadi pemenang dalam persaingan global, maka wajib a’in koperasi memanfaatkan dan menguasai IT”, pungkas Tri Harsono.

 

Sementara itu Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah menyampaikan bahwa Sidoarjo dengan jumlah penduduk sekitar 2.5 juta memiliki potensi cukup besar bagi pengembangan koperasi. Beliu akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu koperasi dalam memasarkan produknya. Bahkan secara langsung Bupati menyampaikan siap menjadi marketing koperasi.

“Saya nanti akan jadi marketingnya Koperasi. Kalau perlu kita pasarkan produk koperasi baik dalam negeri maupun luar negeri”, ujar Saiful Ilah.

Tidak hanya itu, melihat kontribusi Dekopinda Kabupaten Sidoarjo dalam membantu mengembangkan koperasi di Sidoarjo, Bupati Saiful Ilah berjanji akan membangun kantor Dekopinda Sidoarjo menjadi lebih besar lagi. Bupati yang menjabat 2 periode ini berpesan agar nantinya Dekopinda semakin aktif dalam membantu pemerintah untuk menumbuhkembangkan koperasi di Sidoarjo.

“Insya Allah, kantor Dekopinda ini akan kami bangun menjadi lebih besar lagi dan bertingkat”, pungkas Syaifulillah yang diamini oleh semua peserta yang hadir dari gerakan koperasi. [ELC]

Berita Lainnya